LIGA ITALIA

Ini 7 Kandidat Pengganti Sarri di Juventus, Kamu Pilih Siapa?

Feature | Minggu, 09 Agustus 2020 - 05:04 WIB

Ini 7 Kandidat Pengganti Sarri di Juventus, Kamu Pilih Siapa?

Ada tujuh pelatih yang kini dianggap cocok membesut Juventus setelah lengsernya Maurizio Sarri. Siapa yang paling cocok?

TERSINGKIR dari percaturan perempatfinal Liga Champions, Maurizio Sarri akhirnya harus meninggalkan kursinya sebagai pembesut Juventus. Hal ini kemudian menimbulkan spekulasi siapa yang akan menjadi penggantinya.

"Juventus mengumumkan bahwa Maurizio Sarri telah dibebaskan dari jabatannya sebagai pelatih tim utama," tulis situs resmi Juventus.

Liga Champions memang menjadi target utama Juventus usai mereka tampil perkasa di Serie A, dengan sembilan scudetto beruntun. Lantas, siapa pelatih yang tepat untuk mengembang ambisi besar klub asal Turin tersebut? 


Berikut beberapa nama yang punya kans menduduki kursi panas tersebut yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Mauricio Pochettino

Pochettino saat ini sedang menganggur usai dipecat Tottenham Hotspur di pertengahan musim 2019-2020. Pria Argentina itu dinilai cocok menangani Juventus. Eks pelatih Espanyol itu telah membuktikannya mampu menyulap Tottenham Hotspur menjadi tim yang disegani di Inggris.

Permainan yang disuguhkan Pochettino, enak ditonton. Spurs bermain ofensif dan atraktif. Petinggi Juventus senang jika apa yang ia lakukan di Tottenham dipindahkan ke Juventus.

Karena sama-sama berasal dari Argentina, Pochettino juga diyakini bisa membuat penyerang Paulo Dybala semakin betah di Juventus.

2. Simone Inzaghi

Adik kandung mantan pemain Juventus, Fillipo Inzaghi ini menjadi nama yang kuat dikaitkan dengan Juventus. Dia memang belum teruji pada level Eropa. Namun, pelatih 44 tahun ini mampu tampil bagus bersama Lazio dalam dua musim terakhirnya.

Pada musim 2019/2020, Simone membawa Lazio bersaing di papan atas klasemen Serie A. Namun, performa tim menurun pada periode setelah lockdwon. Lazio akhirnya kehilangan peluang menjadi juara.

Walau gagal scudetto, kerja Simone dinilai sangat bagus. Sebab, dia mampu membawa Lazio lolos ke Liga Champions pada musim 2020/2021. Dengan materi pemain yang tidak mewah, dia mampu membawa Lazio tampil solid.

Sebagai catatan, Simone  juga memberikan gelar Supercopa Italiana untuk Lazio. Pada laga final, Lazio mengalahkan Juventus dengan skor 3-1. Ini adalah gelar yang sangat penting bagi Simone.

3. Zinedine Zidane

Zidane saat ini masih terikat kontrak dengan Real Madrid. Zidane juga punya proyek jangka panjang bersama Madrid. Namun, jangan lupakan masa lalu Zidane.

Pria berdarah Aljazair ini pernah membela Juventus ketika masih aktif bermain. Hatinya masih ada di Turin. Selain itu, Zidane diyakini menjadi pelatih impian bagi Presiden Juventus, Andrea Agnelli.





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-30.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com