PRIME PARK HOTEL TINGKATKAN UPAYA PENCEGAHAN COVID-19

Terapkan 3M, Edukasi Karyawan Ikuti Imbauan Pemerintah

Feature | Selasa, 24 November 2020 - 10:30 WIB

Terapkan 3M, Edukasi Karyawan Ikuti Imbauan Pemerintah
Karyawan Prime Park Hotel & Convention saat mengatur jarak antar kursi tamu agar sesuai dengan protokol kesehatan, baru-baru ini. (Prime Park Hotel & Convention Pekanbaru FOR RIAUPOS.CO)
AMSI Konferwil II

Prime Park Hotel & Convention Pekanbaru berperan aktif mencegah penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di Indonesia dan di Kota Pekanbaru khususnya. Ini dilakukan demi menjaga kesehatan dan keselamatan semua tamu, termasuk karyawan.

Laporan: DENNI ANDRIAN (Pekanbaru)


PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Beberapa hotel di Pekanbaru sempat membuat kebijakan menghentikan operasional pada April lalu karena pandemi Covid-19. Hal ini juga dilakukan Prime Park Hotel & Convention Pekanbaru untuk mematuhi imbaun pemerintah. Namun, setelah tutup sementara, Prime Park Hotel & Convention Pekanbaru kembali beroperasi pada 1 Juli dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Kami terus memperhatikan kebersihan area hotel," ujar General Manager Prime Park Hotel & Convention Pekanbaru Mukharom, Senin (23/11). "Kami juga menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan). Upaya ini dilakukan agar setiap tamu yang datang tetap dalam keadaan bersih dan terhindar dari penularan virus," tambahnya.

Ia menuturkan, di garda terdepan, petugas keamanan melakukan pengecekan suhu tubuh tamu dengan thermo meter digital (thermal gun) sebelum memasuki hotel. "Jadi, kami dapat menyaring kondisi tamu sesuai dengan batas suhu yang ditentukan yakni tidak melebihi dari 37,5 derjat celcius," terangnya.

Prime Park Hotel telah menyediakan hand sanitizer yang dapat digunakan tamu pada area lobi, restoran, musala, koridor, kamar, dan area publik lainnya. "Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin," tambahnya.

Lelih lanjut, Mukharom mengatakan pihaknya juga mengedukasi seluruh karyawan untuk mengikuti imbauan dari pemerintah Indonesia dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam langkah pencegahan Covid-19 seperti sering mencuci tangan dengan sabun, menghindari kontak dengan mata, hidung, dan mulut serta membatasi jarak papar terhadap orang lain.

"Ini dilakukan agar tamu yang berkunjung ke hotel tidak perlu cemas, dan semoga wabah ini dapat segera selesai," harap Mukharom.

Lebih lanjut, Mukharom menjelaskan, untuk masyarakat yang ingin melakukan reservasi, dapat datang langsung ke Prime Park Hotel & Convention Pekanbaru yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Blok A Nomor 3-6 Pekanbaru, Riau, dan informasi lanjut bisa menghubungi no telp 0761-7878 222 atau WA 0811-7078 222.

Salah seorang tamu yang pernah mengadakan acara di hotel bintang lima ini yakni Junaidi mengatakan layanan dan penerapan protokol kesehatan di Prime Park Hotel & Convention Pekanbaru membuat nyaman tamu, baik untuk menginap maupun mengadakan acara. 

"Di masa pandemi kita semua khawatir melakukan kegiatan di tempat umum, apalagi di hotel. Tapi, melihat protokol kesehatan yang diterapkan di Prime Park Hotel & Convention Pekanbaru maka keraguan tersebut sirna karena di sini cukup ketat," ujar pegawai Kanwil BPN Riau ini kepada Riau Pos, kemarin.

Saat kantor BPN Riau menggelar acara Konsultasi Publik Program Percepatan Reforma Agraria(PPRA) Provinsi Riau di di hotel ini, memang terlihat pengaturan jarak kursi antar peserta. Selain itu, juga disediakan hand sanitizer dan pengecekan suhu tubuh dengan thermal gun.

Hal senada juga diungkapkan Westya Fiqhi yang pernah menginap di sana. "Ya, untuk nginap di hotel Prime Park Hotel & Convention Pekanbaru bisa jadi rekomendasi. Pasalnya, selain pelayanan yang bagus, protokol kesehatan juga cukup ketat di sini. Bawa keluarga terasa nyaman dan aman," ujarnya.(rio)

Pesan Redaksi:
Mari bersama-sama melawan Covid-19. Riaupos.co mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Ingat pesan Ibu, selalu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak serta hindari kerumunan.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  26-jan.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com