IBU HAMIL NYARIS MELAHIRKAN DI PERTIGAAN JALAN

Diantar Polisi hingga ke Rumah Sakit

Feature | Sabtu, 31 Juli 2021 - 11:53 WIB

Diantar Polisi hingga ke Rumah Sakit
Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Firdaus saat membantu seorang pengendara sepeda motor bernama Puji yang sedang hamil tua dan mengevakuasi ke mobil untuk diantar ke rumah sakit terdekat, Jumat (30/7/2021) pagi. (AFIAT ANANDA/RIAUPOS.CO)

Seorang pengendara sepeda motor, Puji Astuti (32) yang sedang hamil tua nyaris saja melahirkan di pertigaan Jalan Jenderal Sudirman-Imam Munandar, tepatnya bawah fly over di Harapan Raya, Kota Pekanbaru Riau, Jumat (30/7) pagi. Saat itu, situasi lalu lintas memang sedang dilakukan penyekatan oleh pihak kepolisian.  Namun karena merasa kesakitan di bagian perut, dirinya tetap terpaksa berkendara walau hanya seorang diri.

Laporan AFIAT ANANDA, Pekanbaru


Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Riau Kombes Pol Firman Darmansyah yang kebetulan berada di lokasi saat kejadian, langsung meminta anggotanya untuk mengantar Puji hingga ke rumah sakit. Ia bahkan turut membantu memindahkan Puji dari motor yang ditunggangi ke mobil polisi.

Kepada wartawan Firman mengatakan, saat itu pihaknya sedang melakukan penyekatan arus lalu lintas di pertigaan Jalan Jenderal Sudirman-Imam Munandar.

"Pos penyekatan ini dibuat dalam masa penerapan PPKM Level 4 yang diberlakukan di Kota Pekanbaru. Saat itu, saya dan petugas di situ melihat seorang wanita pengendara sepeda motor mau melintas di pos penyekatan tampak menahan kesakitan. Kondisinya sedang hamil tua dan mau melahirkan," ujar Kombes Firman.

Firman menambahkan, penyekatan jalan hari ini dilakukan mulai pukul 06.00-12.00 WIB. Hal ini dilakukan untuk membatasi aktivitas warga Kota Pekanbaru agar terhindar dari penularan Covid-19.

Bank BJB

"Saat ini aktivitas warga Kota Pekanbaru kita batasi dalam rangka memutus penyebaran Covid-19. Kita melihat saat ini mobilitas warga hanya sekitar 50 persen dari sebelumnya. Artinya, kegiatan PPKM Level 4 berjalan lancar," sambung Firman.

Sementara itu, M Taufik yang merupakan suami Puji Astuti menyampaikan terima kasih kepada polisi lalu lintas yang telah menolong istrinya yang hendak melahirkan di jalan."Saya sangat berterima kasih atas kesigapan dan bantuan Bapak Dirlantas Polda Riau dan anggota membantu istri saya ke rumah sakit, syukur Alhamdulillah saat ini istri saya sudah ditangani pihak rumah sakit," ucap Taufik.(ade)

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Erwin - Pemkab Meranti

TERBARU



ASR MEMBER- FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com