OBAT RINDU YANG BERJAUHAN

Bertukar Hampers Lebaran

Gaya Hidup | Minggu, 02 Mei 2021 - 10:44 WIB

Bertukar Hampers Lebaran
Hampers cantik lebaran dengan isian sajadah dan kue kering khas lebaran. (KOLEKSI PRIBADI)

BAGIKAN



BACA JUGA

Mudik lebaran tahun ini lagi-lagi harus terkendala karena Covid-19. Momen bertemu sanak family dan kerabat, menjadi serba terbatas. Saling berbagi dan bertukar hampers pun menjadi jalan pintas. Sebagai pengobat rindu belum bisa dilepas.

(RIAUPOS.CO) - Berbagi dan saling bertukar hampers kini tengah menjadi trend. Terlebih di masa pandemi ini. Di kalangan masyarakat kota, hampers dinilai bisa menjadi perwakilan diri yang belum bisa bersua.


Karena itu, isinya pun biasanya nggak sembarangan. Untuk momen lebaran ini, biasanya menyesuaikan dengan keperluan dan juga tema. Ini dikatakan oleh pengusaha hampers di Kota Pekanbaru, Yuliana (23). Founder You Got Flowers ini mengaku, hampers lebaran memang punya ciri yang membedakannya dari hampers lainnya.

‘‘Untuk hampers lebaran sendiri bedanya isian produknya tidak hanya makanan dan bunga seperti hampers-hampers lainnya. Kami juga menyediakan sajadah dan tasbih di dalamnya. Pertimbangannya karena pemerintah mengimbau juga untuk membawa sajadah mandiri jika solat berjamaah di masjid,’’ terangnya.

Soal isian sendiri, dikatakannya bisa disesuaikan dengan request dari customer. Makin banyak isinya, tentu harganya pun menyesuaikan. Namun, untuk hampers yang ia pasarkan, biasanya dilepas dengan harga kisaran dari Rp150 ribu-Rp450 ribu per bingkisan. ‘‘Customer bisa request model dan isian hampers. Tapi, ada minimum order dan tenggang waktunya tidak bisa mepet,’’ ujarnya yang sudah menerima orderan hampers lebaran sejak tahun lalu ini.

Satu hal yang tak kalah penting dari hampers ialah tampilannya. Hampers harus tampil cantik dan semenarik mungkin. Sehingga, ada kesenangan tersendiri bagi si penerima. Untuk trend dekorasi hampers tahun ini menurut Yuliana lebih merujuk pada dekorasi simpel yang elegan dan berbau natural. Ini terlihat dari pengemasannya yang menggunakan keranjang rotan, kotak kayu dan juga anyaman bambu.  ‘‘Biasanya kita tambahkan material pita, bunga dan stiker-stiker sesuai tema,’’ terangnya lagi.

Nah, sudah kepikiran belum mau kirim hampers apa ke sanak famili dan kerabat? Pastikan hampersnya bermanfaat bagi si penerima ya. Agar nggak mubazir. ***

Laporan: SITI AZURA
Foto: Koleksi Pribadi

 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com