GAYA HIDUP

Jurus Bunda Agar Anak Tak Bosan di Rumah

Gaya Hidup | Jumat, 03 April 2020 - 15:20 WIB

Jurus Bunda Agar Anak Tak Bosan di Rumah
ILUSTRASI

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Berada di rumah saja selama pandemi virus corona membuat anak-anak mulai merasa bosan. Pasalnya mereka harus berada di rumah saja dan belajar dari rumah. Orang tua, khususnya para ibu harus selalu memutar otak agar anak tak jenuh.

Lewat kampanye Kodomo Challenge : Shimajiro #Dirumahaja, para bunda diberi tips edukasi untuk menjalani perilaku hidup sehat dan bersih. Materi itu bisa dibagikan bunda kepada buah hati mereka sebagai pengisi kegiatan anak di rumah. Sehingga anak akan mendapatkan materi terkait dengan Covid-19 dan informasi terkait dengan tindakan pencegahannya.


“Saat ini, PAUD dan TK diliburkan. Mungkin banyak orangtua yang tidak tenang di tengah semua ketidakpastian dan kekhawatiran akan tertularnya orang terdekat. Sebagai orangtua anak usia dini dan usia Sekolah Dasar, saya sendiri juga memiliki banyak kekhawatiran,” kata Wakil Presiden Director PT. Benesse Indonesia Akinori Tazume kepada wartawan baru-baru ini.

Salah satunya bagaimana caranya agar anak-anak tetap bisa mengisi waktunya secara bermanfaat di rumah. Maka lewat konten edukasi yang dapat diakses orang tua akan lebih efektif.

“Misalnya konten Ayo Mencuci Tangan dengan Air dan Sabun. Bisa dengan buku bergambar, video edukasi, dan poster. Sehingga anak bisa praktik langsung,” tuturnya.

Dekan Fakultas Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Sofia Hartati menjelaskan, kondisi pamdemi ini dapat dimanfaatkan orang tua untuk menanamkan kepada anak bagaimana cara hidup bersih dan sehat. Lewat konten edukasi, orang tua dapat terbantu dalam memberikan pembelajaran kepada anak mengenai hal ini di rumah.

“Dengan konten-konten menarik akan menjadi sarana edukasi bagi anak dengan cara yang positif,” tandasnya.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com