OTOMOTIF

Kreatif, Bikin Supercar Ferrari FXX K Evo Cuma Habis Rp1,5 Juta

Gaya Hidup | Rabu, 06 Mei 2020 - 13:20 WIB

Kreatif, Bikin Supercar Ferrari FXX K Evo Cuma Habis Rp1,5 Juta
INTERNET

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Punya mobil supercar seperti Ferrari pastinya menjadi salah satu impian orang, tak mudah mewujudkan hal ini. Namun bagi sekelompok pemuda di Vietnam hal ini bisa diwujudkan dengan hanya bermodal sekitar Rp 1,5 juta saja. Kok bisa?

Ya, tak perlu bermodal miliaran untuk bisa memiliki satu unit Ferrari bagi sekelompok pemuda ini. Dengan kreatif mereka membuat replika Ferrari impiannya dari kardus bekas yang viral di kanal YouTube NHET TV. Dengan menggunakan cardboard yang mudah dibentuk mereka merakit model Ferrari FXX K Evo.


Dalam video tersebut dijelaskan kalau proses pengerjaan membutuhkan waktu 2 minggu. Replika mobil Ferrari ini dibuat semirip mungkin. Mereka juga menyematkan sejumlah lampu pada bagian depan dan belakang dengan LED. Sementara bannya menggunakan ban motor.

Replika ini juga dilengkapi dengan lampu rem dan kaca spion. Bahkan tak ketinggalan logo Ferrari yang terpampang di bagian belakang kendaraan. Pada knalpot mobil ini menggunakan gabungan dua botol soda dan mesin sepeda motor.

Mobil yang sempat dikendarai di jalan raya ini sayangnya masih menggunakan stir sepeda motor bukan bulat seperti aslinya. Namun yang mengagetkan adalah suaranya yang cukup menggelegar, mirip dengan mobil sportcar aslinya.

Namun jangan harap tenaganya bisa sama dengan semburan mesin 6.2L V12 bertenaga 860 daya kuda dan torsi puncak 750 Nm yang digunakan oleh mobil aslinya.

Mobil ini lebih mirip mobil yang digunakan dalam ajang balap keiritan sejumlah kompetisi mahasiswa. Selain Ferrari FXX K Evo, YouTubers dari NHET TV juga membuat berbagai super lainnya dengan harga yang tak kalah murahnya.

Mobil lainnya yang tak kalah menarik seperti Lamborghini Aventador dan Bugatti Chiron. Selain mobil, mereka juga membuat beberapa sepeda motor Ninja ZX10R dan BMW S1000rr dengan bahan kardus bekas.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com