GAYA HIDUP

6 Cara Halus Menolak Cinta Orang Lain tanpa Menyakiti

Gaya Hidup | Minggu, 10 Mei 2020 - 16:01 WIB

6 Cara Halus Menolak Cinta Orang Lain tanpa Menyakiti
INTERNET

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Menyukai seseorang adalah hak setiap insan. Jika ada seseorang yang menyukai dan mencintai Anda, maka sebaiknya hargai perasaan tersebut. Kalaupun Anda tak suka, ungkapkanlah baik-baik secara halus.

Sebab semua orang punya hati. Agar tak menyinggung, Anda harus bersikap lembut. Jangan menghancurkan hati dan melukai mereka. Jangan sampai mengeluarkan kata kasar atau merendahkan karena bisa berujung dendam.

Dilansir dari Pink Villa, Ahad (10/5), inilah cara untuk menolak perasaan suka seseorang tanpa bersikap kasar. Apalagi jika orang itu sudah mengejar Anda terlalu intens.

1. Jujur


Jujur saja dengan perasaan Anda tanpa melebih-lebihkan. Meskipun jujur kadang menyakitkan, tapu orang selalu menghargai kejujuran. Jadi, buka saja perasaan Anda yang sebenarnya dan bersikap sopan saat mengatakannya.

2. Jaga Jarak

Saat mengungkapkan kebenaran tidak berhasil, cobalah untuk menjaga jarak. Jika dia adalah teman dekat Anda, coba sedikit untuk mundur perlahan.

3. Jangan Beri Harapan

Jangan mencoba menghiburnya dengan percakapan yang memberi harapan. Sebab Anda telah merusak perasaannya. Ini mungkin membuatnya lebih rentan secara emosional. Sebaliknya beri dia ruang untuk sembuh.

4. Jangan Ulur Waktu

Jangan terlalu lama. Jika Anda ingin mengatakan tidak, maka lakukan saat itu juga. Dia akan berharap jawaban yang positif jika Anda membuatnya menunggu terlalu lama. Kemudian, patah hati yang terlalu sakit.

5. Utarakan Langsung

Tunjukkan kedewasaan dan rasa hormat Anda pada orang tersebut. Jangan hanya mengatakan tidak pada panggilan telepon atau teks atau email. Lakukan secara pribadi dan langsung di tempat pribadi. Semua orang merasa malu ditolak di depan umum.

6. Jangan Berpura-pura

Jangan cari-cari alasan atau berpura-pura mencari alasan untuk menolaknya. Dia akan lebih terluka untuk menemukan kebenaran. Sebaliknya, katakan saja apa yang sebenarnya ada di pikiran Anda.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com