Tampil Elegan di Hari Lebaran

Gaya Hidup | Minggu, 18 April 2021 - 10:14 WIB

Tampil Elegan di Hari Lebaran
Chacha dan Syahra tampak Elegan dengan Balutan Silk (RIAU POS)

(RIAUPOS.CO) - Wah, nggak terasa lebaran tinggal hitungan pekan. Sudah ada persiapan? Kalau belum, yuk kita siapkan sama-sama. Khususnya persiapan busana. Agar saat hari kemenangan tiba, kamu bisa tampil elegan dan nggak berlebihan.

Biasanya, para wanita mempersiapkan busana untuk hari lebaran ini sejak jauh hari. Ada yang dijahit ada pula yang beli jadi. Trend terkini jadi referensi. Urusan trend sendiri, di tahun ini busana muslimah lebih merujuk pada model yang simpel dengan bahan dasar silk atau satin yang elegan.


Bahan ini bertekstur licin. Dengan kesan tampilan yang mengkilap. Sehingga menghasilkan busana yang elegan. Bahannya juga flowy atau jatuh dan ringan. Cocok banget untuk jadi pilihan bahan gamis ataupun setelan lebaran.

Dikatakan oleh penyuka fashion, Chacha, bahwa balutan bahan silk cocok untuk semua umur dan timeless. ‘‘Tahun-tahun sebelumnya, bahan lace atau brokat banyak jadi pilihan. Namun, tahun ini sepertinya yang polos dan simpel lebih jadi trend. Salah satunya busana berbahan silk,’’ ujarnya.

Kamu bisa memilih cutting-an yang sesuai dengan bentuk tubuh. Bisa cutting-an mermaid seperti yang dikenakan model ataupun cutting-an a yang melebar. Dari segi warna, warna-warna pastel dan warna bumi masih menarik dan layak kamu pertimbangkan.

Selain lagi nge-trend, bahan silk ini juga timeless seperti yang dibilang oleh Chacha tadi. Artinya, busana jenis ini nggak akan tergerus waktu. Jadi, layak banget kamu jadikan koleksi di lemari.

So, sekarang nggak bingung lagi kan urusan busana yang akan dikenakan lebaran nanti. Tinggal pilih dress berbahan silk polos, seketika kamu akan tampak elegan tanpa terkesan berlebihan.***

 

Laporan: SITI AZURA

 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com