GAYA HIDUP

Hanya 2 Menit, Ini 8 Cara Mudah Ciptakan Kemesraan dalam Pernikahan

Gaya Hidup | Minggu, 18 Oktober 2020 - 17:00 WIB

Hanya 2 Menit, Ini 8 Cara Mudah Ciptakan Kemesraan dalam Pernikahan

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Menikah bukan sebuah proses yang sederhana. Akan ada banyak tantangan berupaa pengalaman pahit dan manis dalam kehidupan berumah tangga.

Ketika konflik semakin meruncing, masing-masing pihak cobalah untuk lebih menahan diri. Sebaliknya, pasangan harus bisa menciptakan kemesraan dalam hubungan rumah tangga.

Penulis buku The Two-Minute Marriage Project: Simple Secrets for Staying in Love, Heidi Poelman, memiliki beberapa saran bagus tentang bagaimana memperkuat hubungan sehingga bisa bertahan lama. Saran sederhana ini dapat membantu menyelamatkan pernikahan. Dan bagian terbaiknya hanya membutuhkan waktu tak lebih dari dua menit, seperti dilansir dari YourTango.

1. Pikirkan Sisi Positif Pasangan

Seiring berlalunya waktu, pasangan memiliki kecenderungan untuk melupakan alasan mengapa mereka menikah. Penelitian menunjukkan bahwa semakin lama Anda menikah, semakin besar kemungkinan seseorang tak melihat sisi positif pasangan. Pikirkan selama 2 menit, sisi positif dari pasangan masing-masing sehingga Anda akan kembali menghargai satu sama lain.


2. Bermesraan

Satu dari lima pasangan menikah tidak bersentuhan atau bersikap mesra selama seminggu, biasanya karena mereka terlalu sibuk. Cobalah untuk bersikap intim pafa pasangan sekali sehari setidaknya selama seminggu. Peneliti Arizona State University menemukan bahwa pasangan yang lebih intim lebih sedikit stres dan lebih banyak merasa puas.

3. Rayakan Kebahagiaan

Para peneliti dari UCLA dan University of Rochester mempelajari empat cara berbeda yang biasanya dilakukan pasangan saat menerima kabar baik. Ada yang secara terbuka dan bersemangat, mendukung dan diam, tidak menanggapi, dan meremehkan. Lain kali jika ada kabar baik, rayakan dengan baik dengan ungkapkan betapa hebatnya pasangan atas prestasinya.

4. Ucapkan Terima Kasih

Ucapan terima kasih bahkan bisa diucapkan kurang dari 2 menit. Kita semua ingin diakui atas usaha kita dan semua orang pasti ingin dipuji. Mengekspresikan rasa terima kasih dan kekaguman akan sangat membantu. Pasangan yang menjaga penghargaan timbal balik ini kecil kemungkinannya untuk pisah.

5. Bersemangatlah Saat Bertemu

Saat berpisah dengan pasangan ciptakan rasa rindu, dan bersemangatlah saat bertemu mereka lagi. Jika pasangan tampak benar-benar senang melihat satu sama lain, hal itu akan mengakrabkan ikatan.

6. Gunakan Pernyataan ‘Kami’

Menggambarkan pernikahan sebagai sebuah tim daripada dua individu yang terpisah menciptakan suasana lebih intim. Dan merupakan trik psikologis yang bagus untuk menyatukan.

7. Lakukan Hal Kecil

Orang-orang mengatakan bahwa hal-hal kecil yang menyebabkan pernikahan berantakan, tetapi juga hal-hal kecil yang membuat pernikahan tetap bersama. Lakukan hal-hal kecil yang tidak memakan waktu dan sedikit usaha.

8. Tunjukkan Mereka Adalah Prioritas

Hadir dan dengarkan saat pasangan berbicara dan jangan melakukan banyak tugas. Jangan menunda jika mereka perlu berkomunikasi. Kirimlah pesan padanya dan kurang dari 2 menit untuk membalas semua pesan mereka.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman










youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  Hal-1.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com