Cabai Mahal, Berikut Rekomendasi Menu Lezat tanpa Cabai

Gaya Hidup | Rabu, 22 Juni 2022 - 20:34 WIB

Cabai Mahal, Berikut Rekomendasi Menu Lezat tanpa Cabai
Ilustrasi (INTERNET)

BAGIKAN



BACA JUGA


PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Dunia perdapuran sedang tidak baik-baik saja. Berbagai harga bahan makanan mengalami kenaikan yang bikin geleng-geleng kepala. Terbaru, harga cabai mencapai Rp120 kilogram di pasaran. Harga yang terbilang fantastis ini membuat para ibu yang memasak harus mengatur strategi baru agar menu yang disajikan tetap lezat meskipun tanpa sentuhan cabai.

Untuk masyarakat berdarah Minang dan pecinta pedas, menu ''balado'' mungkin sudah jadi menu sehari-hari. Tapi, karena cabai lagi mahal, yuk siasati masakan dengan menu-menu tanpa cabai berikut yang lezat dan menggugah selera.

Yamaha Alfa Scorpii

1.Sop
Menu ini terbilang mudah proses memasaknya dan bisa dinikmati semua usia. Tinggal cemplang-cemplung sayur, daging sapi atau ayam, sosis, bakso dan daun bawang, jadi deh. Wanginya dijamin menggugah selera makan. Apalagi disantap di cuaca yang sering hujan seperti saat ini. Mantap.

Baca Juga : Cabai Mahal

2.Semur
Jika menu balado mengguyur protein hewani dan lauk tambahan dengan cabai goreng, semur mengguyur mereka dengan kuah kecap. Tambahan herbs dan lada pada semur, membuat menu favorit bocil ini juga terasa pedas dan menggigit. Cocoklah untuk menu makan siang nanti.

3.Gulai Bumbu Kuning
Berbeda dengan gulai khas Sumatera Barat yang kaya bumbu dan pedas, gulai bumbu kuning ini cenderung lebih light. Penggunaan bumbu relatif hampir sama, namun cabainya diskip aja Bun. Rasanya akan tetap nikmat kok. Berbagai jenis protein hewani bisa jadi bintang utama pada menu ini. Seperti kepala ikan, udang, sapi dan ayam. Tapi, bagi yang tetap ingin ada pedas-pedasnya, potongan beberapa buah cabai segar bisa kamu tambahkan. Jadi, bisa lebih hemat ongkos produksi.
 

 




DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com