PANDEMI COVID-19

Tips Agar Anak Tak Bosan saat di Rumah Saja

Gaya Hidup | Kamis, 22 Juli 2021 - 16:05 WIB

Tips Agar Anak Tak Bosan saat di Rumah Saja
Tips kreatif dengan menghias botol susu bekas. (INSTAGRAM @HOMETOWNDAIRY.ID)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Anak-anak di era varian Covid-19 Delta ternyata juga menjadi salah satu sasaran. Makanya, mereka kini sudah mulai divaksinasi untuk usia di atas 12 tahun.

Seiring belum dibukanya pembelajaran tatap muka, maka penting untuk mengajarkan anak agar lebih sering berada di rumah untuk mencegah penularan. Dalam webinar bersama Hometown Dairy, orang tua diberikan tips agar tetap happy selama pandemi dalam tema "Kreasi Creative Handcrafting".


Orang tua diberikan tips mengolah bahan bekas agar anak-anak lebih kreatif. Kegiatan yang mengasah kreativitas diharapkan membuat anak menjadi lebih betah di rumah.

"Bagaimana berkreasi di tengah pandemi dengan memanfaatkan barang bekas. Selain itu, kebiasaan konsumsi makan makanan sehat dan bergizi menjadi penting terutama di masa pandemi ini guna menambah imun dan semangat berkreasi," kata Anjani Miranti dari Hometown Dairy.

Pakar Kreativitas dan Seni serta Founder of Ganara Art Studio Tita Djumaryo mengatakan kegiatan kreatif sangat penting karena akan melatih otak. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini di mana semua serba online.

"Dan, di rumah terus kalau mereka tidak dilatih kepekaannya melalui seni, apapun seninya baik seni musik, tari, atau seni gambar, mereka tidak terasah rasa dan karsanya serta empatinya. Mereka bisa melupakan sejenak kondisi yang terjadi saat ini," jelas Tita.

Bank BJB

Dia melukis permukaan kemasan susu menggunakan cat akrilik dan membentuknya dengan gunting. Botol pun bisa diubah menjadi pot tanaman yang dapat digunakan kembali dan menjadi karya yang cantik untuk dipajang di rumah.

Tita mengatakan, jika anak-anak benar kreatif, maka hasil karya anaknya difoto kemudian dikirim ke media sosialnya. Sehingga meski di rumah saja, anak tetap bahagia dan tidak merasa bosan.

"Kegiatan ini bisa menjadi sarana untuk mengasah kreativitas serta meningkatkan bonding antaranggota keluarga selama di rumah saja," katanya.

Sumber: Kawapos.com
Editor: Rinaldi

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Erwin - Pemkab Meranti

TERBARU



ASR MEMBER- FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com