HOME DECORATION

Terinspirasi dari Gaya Korea

Gaya Hidup | Minggu, 26 Desember 2021 - 10:19 WIB

Korea Selatan bukan hanya kiblat fashion dan musik saja. Negeri ginseng ini ternyata juga banyak memberikan influence dan inspirasi di bidang lain. Katakanlah di bidang home decoration. Belakangan, banyak yang memilih gaya dekorasi rumah ala Korea untuk membuat hunian tampak lebih estetik.


(RIAUPOS.CO) - Desain interior ala Korea memang identik dengan minimalis, terang dan bernuansa lembut. Hal tersebut pun menarik minat dari salah seorang pecinta home decoration bernama Mimi Hazna. Ia pun mulai mengganti style desain interior huniannya ke arah Korean look yang lagi happening banget.


"Dulunya sempat mengusung konsep shabby chic. Tapi belakangan pengen ganti suasana. Jadi, saya pilih konsep rumah minimalis ala Korea yang kekinian," ujarnya.

Selain indentik dengan minamis, konsep desain interior ala Korea ini juga lekat dengan warna putih dengan perpaduan warna yang juga sederhana.

Baca Juga : Serba Pink dan Gold

Ini tampil dalam hampir seluruh ruangan di rumah milik Mimi. Mulai dari ruang tamu, kamar hingga dapur semua kompak menggunakan warna-warna lembut dengan padu-padan yang masih senada.

Dikatakan Mimi, dalam peralihan dari Shabby Chic ke Korean style, ada beberapa hal yang menjadi tantangan baginya. Mengingat kedua style ini sangat berbeda. Dengan begitu, banyak penyesuaian yang ia lakukan.

"Tantangannya ya, harus nyari printilan ala Korea gitu. Dengan warna-warna khasnya yaitu putih dan coklat," sambungnya.

Bank BJB

Untuk furnitur, kebanyakan ia menggunakan furnitur dengan material kayu alami, sesuai dengan ciri khas Korean Style. Furnitur kayu juga dipilih yang berwarna kayu yang cerah. Karena rumah ala Korea memang didesain dengan suananya yang terang dan cerah.

Di sisi lain, rumah ala Korea juga biasanya memilih warna-warna lantai yang juga sederhana. Misalnya putih ataupun lantai bernuansa kayu. Agar semakin keluar aroma Korean Stylenya, Mimi juga memberikan sentuhan tanaman hijau di beberapa sudut ruangan.

Kehadiran tanaman hijau ini meskipun tak terlalu besar, namun sukses membuat look keseluruhan dari rumah terkesan segar dan estetik.

Rumah Mimi ini cocok banget nih buat kamu yang tergila-gila dengan negeri gingseng. Jadi, setiap berada di rumah, berasa lebih nyaman dan betah karena sesuai dengan apa yang kamu sukai.***

Laporan: SITI AZURA
 



Chinese News Year - FOX Hotel Pekanbaru



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Mitra 10 Pekanbaru

PPDB THAWALIB 2022

TERBARU


EPAPER RIAU POS  25-januari-22.jpg


OPINI

Atan Sengat 2022-01-04 08:46:19
Chaidir (Tokoh Masyarakat) Welcome Home Irjen Iqbal 04 Januari 2022



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com