Tips Punya Tubuh Ideal ala Maria Vania

Gaya Hidup | Rabu, 27 Januari 2021 - 17:17 WIB

Tips Punya Tubuh Ideal ala Maria Vania
Maria Vania.(INSTAGRAM)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Sudah bertahun-tahun Maria Vania menerapkan diet. Selama tujuh tahun dia tidak lagi mengonsumsi nasi, dan hanya mengonsumsi makanan pengganti. Ia juga menerapkan puasa sehari 20 jam atau 18 jam.

Pola diet yang dilakukan Maria Vania ternyata tidak pernah dikonsultasikan ke dokter. Ia mencari informasi tentang diet lewat artikel-artikel dari luar negeri. Maria Vania juga melengkapi informasi dietnya lewat tayangan YouTube.


“Aku cari tahu semuanya sendiri dari Google yang mungkin artikel dari luar negeri. Kalau kalian mau belajar, banyak banget di internet. Apalagi zaman digital seperti sekarang banyak banget informasi tanpa harus ke dokter,” tutur Maria Vania saat ditemui di bilangan Tendean Jakarta Selatan Selasa (26/1/2021).

Selama menjalani diet, Maria Vania bersyukur tidak pernah mengalami masalah pada bagian pencernaan. Ia selalu mencari informasi melalui Google tentang diet, kesehatan, dan nutrisi.

“Aku selalu cari tahu di Google kayak nutrisi, diet yang bagus seperti apa, efeknya seperti apa,” katanya.

Maria Vania tidak akan pernah membagikan tips dietnya ke orang lain sebelum dicobanya sendiri. Jika diet yang dia terapkan baik dan tidak ada masalah apapun terkait masalah kesehatan, Maria Vania baru memberitahukannya ke orang lain.

“Dan banyak banget teman-teman aku yang dalam 2 bulan turun 10 atau 14 kilogram. Nah di situ aku senang. Kenapa mereka ada sakit maag, nah aku cari tahu dulu sebelum ngasih informasi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Maria Vania juga mengatakan, awal mula dirinya tertarik melakukan diet dan rajin berolah raga akibat putus cinta. 

“Awalnya aku putus cinta itu delapan tahun yang lalu dan lagi itu mantan pacar aku orangnya gym banget. Nah di situ pingin bisa ngalahin dia, dari situ aku belajar gym dan belajar seluruh tentang kesehatan,” katanya.

“Eh malah suka dan malah membuat aku kayak bukan pingin ngebuktiin ke mantan aku. Tapi malah jadi cinta banget sama dunia fitness, dunia gym, dan dunia kesehatan. Awalnya dari iseng eh malah kecanduan dalam kata positif. Jadinya suka banget sekarang,” imbuhnya.

Sumber: Jawapos.com

Editor: Eka G Putra


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  19-juni.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com