APLIKASI

Medsos Bikinan Donald Trump, Truth Social Laris di iOS, Pengguna Android Belum Kebagian

Gaya Hidup | Minggu, 27 Februari 2022 - 17:13 WIB

Medsos Bikinan Donald Trump, Truth Social Laris di iOS, Pengguna Android Belum Kebagian
ILUSTRASI (INTERNET)

BAGIKAN



BACA JUGA


JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Media sosial (medsos) Truth Social besutan Donald Trump baru saja hadir pada tahap awal untuk pengguna iOS di wilayah Amerika Serikat. Kendati baru saja diumumkan, sontak saja medsos yang mirip dengan Twitter itu menyita perhatian publik.

Truth Social bahkan dilaporkan telah mencapai peringkat teratas Apple App Store untuk aplikasi gratis setelah debut selama kurang dari 12 jam. Aplikasi bergaya Twitter itu mengundang pengguna untuk “berbagi pendapat unik Anda” dan diklaim bebas dari diskriminasi politik.

Yamaha Alfa Scorpii

Truth Social diluncurkan sekitar setahun setelah presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dimakzulkan dua kali secara permanen dari Twitter dan beberapa platform internet arus utama lainnya karena diduga berperan dalam serangan 6 Januari 2021 di US Capitol.

Saking viralnya, dikutip dari Variety, Truth Social menjadi aplikasi gratis dengan peringkat tertinggi di App Store di AS. Sepuluh Teratas lainnya adalah: Talking Ben the Dog, HBO Max, TikTok, YouTube, Instagram, Facebook, Snapchat, Messenger, dan Peacock Television.

Truth Social juga merupakan judul trending No. 1 dalam kategori “Jejaring Sosial” App Store. “Apa yang membuat Truth Social berbeda? Kami adalah platform media sosial yang bebas dari diskriminasi politik. Bergabunglah dengan kami dan berbagi, berkomunikasi, dan bersenang-senang!” deskripsi aplikasi berbunyi.

Meskipun tampaknya telah menarik minat luas, banyak pengguna yang mencoba mendaftar ke akun Truth Social pada telah melaporkan menemukan adanya peringatan yang berbunyi “Ada yang tidak beres. Silakan coba lagi” ketika mereka mencoba mendaftar.


Viral dan trending di iOS, lalu kapan Truth Social hadir buat Android? Versi Android dari aplikasi Truth Social tampaknya sedang dalam pengembangan, tetapi belum ada informasi resmi kapan itu akan diluncurkan.

Placeholder di situs perusahaan mengatakan “Segera hadir” ke Google Play Store. Selain itu, sampai saat ini, masih tidak jelas juga apakah Trump sendiri akan berencana untuk berpartisipasi sebagai pengguna aktif di Truth Social atau tidak.

Devin Nunes, mantan perwakilan Partai Republik yang mundur dari Kongres untuk menjadi CEO Trump Media and Technology Group (TMTG), mengatakan pekan lalu di podcast yang dipandu oleh Sebastian Gorka (mantan wakil penasihat keamanan nasional Trump) bahwa Truth Social akan “beroperasi penuh” pada akhir Maret.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com