TEKNOLOGI

Gmail Kini Bisa jadi Aplikasi Email Default di iOS

Gaya Hidup | Minggu, 27 September 2020 - 18:00 WIB

Gmail Kini Bisa jadi Aplikasi Email Default di iOS

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - IOS 14 telah tersedia dan bisa diunduh sejak minggu lalu. Salah satu fitur baru sistem operasi atau OS khas Apple untuk perangkat smartphone iPhone-nya itu yakni kemampuan untuk memungkinkan pengguna memilih aplikasi yang ingin digunakan sebagai aplikasi default. Misalnya browser atau klien email.

Bagi yang telah menantikan fitur tersebut bakal senang karena Google akhirnya memperbarui aplikasi Gmail-nya untuk memanfaatkannya. Menurut tweet dari akun Twitter Gmail, perusahaan telah mengumumkan bahwa aplikasinya kini telah diperbarui.


Berkat pembaruan tersebut, kini pengguna dapat mengatur aplikasi Gmail di iOS sebagai klien email default. Artinya, setiap kali mengklik tautan email di situs web atau aplikasi, maka aplikasi Gmail yang akan terbuka (dengan asumsi telah memasang) dan bukan aplikasi iOS Mail default.

Perhatikan bahwa aplikasi Microsoft Outlook sebelumnya telah diperbarui untuk mendukung fitur tersebut. Tetapi sekarang tampaknya pengguna memiliki alternatif tambahan dengan Gmail melakukan hal yang sama.

Keputusan Apple untuk merilis iOS 14 begitu tiba-tiba, tidak sejalan dengan pengembang. Ini mengakibatkan beberapa pengembang tidak mendapatkan cukup waktu untuk menyiapkan aplikasi dan kompatibel dengan iOS 14 baru.

Dalam beberapa kasus, aplikasi tertentu rusak karena masalah ketidakcocokan dan membuat pengguna frustrasi. Apple berharap sebagian besar aplikasi harus diperbarui untuk mendukung iOS 14 pada saat itu.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-26.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com