OTOMOTIF

Ga Masuk Akal, Pelat Nomor Mobil Paling Mahal di Dunia Seharga Rp171,45 M

Gaya Hidup | Senin, 27 September 2021 - 16:00 WIB

Ga Masuk Akal, Pelat Nomor Mobil Paling Mahal di Dunia Seharga Rp171,45 M
ILUSTRASI (INTERNET)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Pelat nomer pada sebuah kendaraan atau istilah resminya TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor Indonesia) adalah pelat aluminium tanda nomor kendaraan bermotor di Indonesia yang telah didaftarkan pada Kantor Bersama Samsat.

Namun siapa sangka, hanya sebuah pelat nomer mempunyai harga yang fantastis. Ya, pelat nomer ini menempel pada mobil roadster Lamborghini Aventador SVJ dikenal sebagai salah satu supercar yang harganya sangat mahal.


Melansir dari laman Bahamas News, seorang YouTuber terkenal asal Monaco, Fipeux, menjumpai Lamborghini dengan menggunakan pelat nomor “123”. Setelah ditelisik harga pelat tersebut mencapai USD 11,87 juta atau sekitar Rp 171,45 miliar (kurs US$1 = Rp 14.444,6).

“Bila hal itu benar, bisa jadi pelat nomor tersebut menjadi pelat nomor termahal di dunia,” tulis Bahamas News.

Juga disebutkan sumber yang mengetahui rekam jejak mobil tersebut mengungkapkan kalau kalau pelat nomor tersebut berasal dari Qatar dan diperoleh melalui sebuah lelang.

Lazimnya mobil yang menggunakan nomor dan huruf yang unik dan memiliki keterkaitan dengan seseorang.

Bank BJB

“Namun, pelat dengan tulisan 123 ini pun sangat unik karena tanpa embel-embel apapun tetapi lain dari yang lain,” ujar seorang analis lelang, Nickerman Redman.

Bukan hanya harga pelat nomer saja yang fantastis, tapi juga mobilnya. Pemenang lelang atau pemilik baru mobil tersebut juga mendapatkan harga terbaik ketika dilelang dan dimenangkan.

Wajar, pasalnya kondisinya memang masih mulus, dimana bodinya di-finishing dengan warna putih mutiara. Berpadu dengan atap serat karbon dan elemen aero, velg hitam, kaliper rem merah, dan grafis ungu.

Masuk dalam kabin, jok sudah dibalut dengan lapisan kulit warna putih ungu, dan detil-detil dasbornya menggunakan bahan dari serat karbon. Dikabarkan, sang pemilik baru juga mempunyai sejumlah mobil eksklusif, tetapi roadster Aventador SVJ dengan pelat 123 itu disinyalir sebagai mobil favoritnya.

Lamborghini SVJ ini diluncurkan pada 2019 dengan kit aerodinamis yang agresif dan mesin yang lebih bertenaga. Mempunyai kapasitas mesin 6.5 liter bertenaga 759 hp dengan torsi 720 Nm. Lamborghini hanya memproduksinya 800 unit dan membanderolnya USD 573.966 atau sekitar Rp8,3 miliar.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com