Modern Minimalis Cantiknya Nggak Habis-Habis

Gaya Hidup | Minggu, 30 Mei 2021 - 10:48 WIB

Modern Minimalis Cantiknya Nggak Habis-Habis
Modern Minimalis Cantiknya Nggak Habis-Habis (KOLEKSI PRIBADI)

(RIAUPOS.CO) - Kegiatan home decorating atau mendekor rumah menjadi salah satu life style atau gaya hidup dengan rating tertinggi selama masa pandemi. Ya, karena banyak menghabiskan waktu di rumah, kegiatan satu ini pun makin banyak peminat. Salah satu yang melakoninya ialah wanita bernama Puridelko Kampar (35). Puri, sapaan akrabnya sebenarnya sudah hobi mendekor rumah sejak tahun 2019 lalu. Di masa pandemi ini, hobinya tersebut terus dikembangkannya untuk mengisi waktu dengan hal positif.

Dokter spesialis kulit ini mengangkat tema dekorasi modern minimalis. Tema ini ia angkat karena ia menyukai warna monokrom atau senada. ‘‘Modern minimalis ini, warnanya soft. Jadi, nggak terlalu ramai,’’ ujarnya.


Tiap ruangan, ia menempatkan warna utama yang berbeda-beda. Namun, tetap merujuk pada pakem-pakem dekor modern minimalis. Seperti pada kamar utama. Ruang ini didominasi warna putih dan gold. Sehingga memberi kesan mewah dan elegan yang modern.

Begitupun dengan kamar tamu. Ia mendekornya dengan dominasi warna abu-abu yang lembut dan hangat. Sedangkan untuk kamar anak dan kamar tamu lainnya, Puri memilih warna yang lebih ceria, yakni warna oranye, pink dan hijau.

‘‘Tema ini saya pilih juga bertujuan untuk memaksimalkan ruangan yang ada. Dengan tema ini, ruangan kecil bisa jadi terkesan luas, efisien dan efektif. Melalui kesederhanaan dalam bentuk, ruang, material, detil dan warna,’’ sambung homedecor lover ini.

Untuk wanita yang juga tertarik dengan tema modern minimalis ini, ibu rumah tangga satu ini berpesan agar bisa memadu padankan pilihan warna. ‘‘Saya sendiri masih dalam tahap belajar. Tapi, mungkin ada sedikit tips buat yang mendekor dengan tema ini, Tipsnya, jangan terlalu banyak warna dalam mendekor. Kemudian, printilan-printilan kecil yang nggak harus mahal, juga bisa kok ditambahkan dalam dekor. Selamat mencoba,’’  tutupnya.

Nah, buat kamu yang ingin mencoba, bisa diikuti tips ringan yang diberikan Puri. Selain nggak terlalu sulit, yang membuat tema dekor ini layak dicoba ialah karena cantiknya nggak habis-habis alias timeless.***


Laporan: SITI AZURA
Foto: KOLEKSI PRIBADI

 


Pemkab Rokan Hulu

Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com