Inspirasi Tampilan Elegan tanpa Berlebihan

Gaya Hidup | Minggu, 31 Juli 2022 - 10:22 WIB

Inspirasi Tampilan Elegan tanpa Berlebihan
Inspirasi Tampilan Elegan tanpa Berlebihan (SITI ATIQAH FOR RIAU POS)

Busana yang elegan sering kali diidentikan dengan sesuatu yang gemerlap dan serba wah. Padahal, definisi elegan dalam berbusana ialah saat kamu mampu memadupadankan busana menjadi satu kesatuan yang pas, rapi namun tampak cocok dikenakan untuk kegiatan formal.

 

Yamaha Alfa Scorpii

(RIAUPOS.CO) - Salah satu desainer asal Kota Pekanbaru, Siti Atiqah mengaku style elegan adalah gaya berpakaian yang menjadi ciri khasnya. Adapun busana-busana yang biasa ia kenakan sebenarnya terbilang simpel. Namun, karena mix and match yang tepat, look yang dihasilkan pun layak menjadi inspirasi berbusana.

‘’Ciri khas fashion saya elegan dan ada karakter tomboynya sedikit,’’ ujar wanita yang hobi berkuda ini.

Beberapa fashion item yang kerap ia kenakan antara lain, setelan, blazer, kemeja dan atasan unik yang sering ia padukan dengan celana kulot untuk menampilkan kesan tomboy. Penggunaan celana juga bisa membuat kita lebih leluasa dan mudah bergerak meskipun berbalut tema elegan.

Adapun yang membuat look-nya terkesan elegan di antaranya ialah pemilihan bahan atau material yang dikenakan. Ketimbang mengenakan bahan yang terlalu casual seperti kaos, owner Sasy by Atiqah ini memilih menggunakan material premium yang memiliki efek flowy.


Detail-detail kecil seperti kancing, motif, warna dan aksesoris juga ia perhatikan. Misalnya untuk setelan polos, agar semakin elegan, ia menyematkan kancing mutiara dengan ukuran yang sedikit menonjol dengan bentuk unik. Hasilnya, sebuah look yang elegan tanpa harus berlebihan.

Dari segi warna, ia sering menggunakan warna-warna earth tone yang mendukung kesan elegan. Warna-warna seperti coklat, abu-abu dan tone sejenis lainnya memang nggak pernah gagal untuk menampilkan kesan elegan yang effortless.

Sedangkan untuk aksesoris, wanita yang sering membagikan inspirasi busana di akun Instagramnya @st.atiqah ini juga tak mau too much. ‘’Elegan itu nggak harus berlebihan. Apalagi untuk aksesoris. Keep it simple dan rapi,’’ ujarnya yang juga suka olahraga menembak ini.

Ia sendiri jarang terlihat mengenakan aksesoris. Namun, eberapa kali ia tampak mengenakan kalung berbentuk simpel, kaca mata dan anting hijab yang sukses menjadi highlight dari penampilannya.

Inspirasi busana elegan dari Tiqa cocok untuk kamu penyuka gaya hidup simpel dan rapi. Outfit ini bisa kamu jadikan referensi untuk ngantor, meeting, menghadiri undangan resmi ataupun sekadar hang out ke mal bersama teman-teman.***


Laporan: SITI AZURA
 








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Pekanbaru

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  2022-08-11.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com