DIUNGGAH DI CHANEL YOUTUBE TIGA DIMENSI MEDIA

Medle Sholawat Karya Anak Riau untuk Sambut Ramadan

Hiburan | Sabtu, 03 April 2021 - 12:45 WIB

Medle Sholawat Karya Anak Riau untuk Sambut Ramadan
Penggagas sekaligus penyanyi Sholawat Medley Reza Keroro saat berpose bersama grup vocal nasyid Azam Voice, Reza Keroro Indonesia’s Got Talent, Taufiq, Rara, Reni Pop Academy Indonesia dan Razky The Voice Kids Indonesia. (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Berbagai cara dilakukan umat muslim untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan. Baik dengan kegiatan tradisional, pengajian maupun cara lainnya. Hal serupa juga dilakukan penyanyi asal Riau, di mana mereka membuat sebuah video musik yang berjudul "Medley Sholawat".

Musik video yang diunggah di chanel Youtube Tiga Dimensi Media pada 4 hari lalu dengan view mencapai 7,5 ribu. Adapun yang menyanyikan lagu tersebut adalah grup vocal nasyid Azam Voice, Reza Keroro Indonesia's Got Talent, Taufiq, Rara, Reni Pop Academy Indonesia dan Razky The Voice Kids Indonesia.


Musik dengan genre religi ini mengangkat konsep medley. Konsep ini sendiri mengajak umat muslim untuk banyak bersholawat. Di mana masyarakat bisa menyaksikan langsung melalui kanal YouTube sengan link https://m.youtube.com/watch?v=Y_UAXJtdOEM

Penggagas sekaligus penyanyi Sholawat Medley Reza Keroro saat berbincang dengan Riaupos.co mengatakan, aransemen musik lagu ini mempunyai suasana pop ringan dengan paduan etnik tradisonal yang ceria, hal tersebut sengaja dibuat untuk pendengar agar nyaman dan ikut besholawat.

"Video musik dibuat karena rasa syukur bahwa kita masih diberi kesempatan untuk bertemu dengan Ramadan dan mencegah kita lupa kepada Allah SWT dan Muhammad SAW, meskipun di tengah pandemi Covid-19," ucap Reza, Sabtu (3/4/2021).

"Alhamdulillah tentunya kami sampaikan untuk menyambut Bulan Suci Ramadan, meskipun di tengah pandemi Covid-19, akhirnya kami bisa membuat sebuah karya yang insya Allah memberikan dapak baik bagi semua dalam menyambut Bulan Suci Ramadan," sambungnya.

Pada proses produksi, lanjut dia, musik yang diaransemen oleh Taufiq ini menghabiskan waktu dua pekan dengan itensitas rekaman tidak bersamaan. Karena salah satu penyanyi Razky merupakan anak Pondok Pasantren. Sementara untuk video juga mendapat halangan karena kondisi cuaca yang tidak terlalu mendukung bahkan sempat hujan deras.

"Alhamdulillah menjadi lagu religi pertama yang kami rilis dapat menyatukan berbagai penyanyi dengan berbagai genre musik. Untuk semua tim produksi seperti Galery Remaja Pekanbaru, Tiga Dimensi PR, Memoci Klinik dan UD Memoci kami ucapkan terimakasih banyak karena sudah sabar dalam menghasilkan karya terbaik ini," tutur Reza Keroro yang juga pemenang 3 ajang I'm A Rock Indonesia ini.

Laporan: Afiat Ananda (Pekanbaru)
Editor: Rinaldi

 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com