SELEBRITIS

YouTuber Allan Wangsa Meninggal Karena Gagal Ginjal

Hiburan | Rabu, 05 Februari 2020 - 13:22 WIB

YouTuber Allan Wangsa Meninggal Karena Gagal Ginjal
INTERNET

BAGIKAN


BACA JUGA

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Pembawa acara, youtuber, sekaligus selebgram Allan Wangsa meninggal pada Selasa (4/2) malam akibat penyakit gagal ginjal stadium lanjut yang dideritanya. Allan menghembuskan napas terakhir di usia muda, 31 tahun, di Rumah Sakit Cipto mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Kabar meninggalnya Allan Wangsa dibenarkan oleh Fahmi Aditian selaku sahabat. Dia mengaku mengetahui kabar duka tersebut tadi malam sekitar pukul 23.00 WIB. Sementara Allan meninggal sekitar pukul 22.30 WIB. Berdasarkan informasi yang didapatnya, Allan Wangsa dilarikan ke rumah sakit pada Selasa kemarin dan langsung meninggal di hari yang sama.

“Kayaknya dibawa ke rumah sakitnya kemarin. Dibawa ke rumah sakit dan kayaknya hari itu juga meninggalnya. Ginjal stadium empat,” ucap Fahmi Aditian saat dihubungi wartawan, Rabu (5/2).


Dia mengetahui bahwa sang sahabat mengidap penyakit gagal ginjal sejak beberapa waktu lalu. Ketika itu, Fahmi diceritain oleh Allan Wangsa kalau dirinya menderita gagal ginjal. Meski begitu, dia tetap aktif bekerja di dunia hiburan seperti biasa. Bahkan penyakit ginjal yang diderita Allan Wangsa sudah masuk tahap stadium empat.

Terkejut dengan informasi yang diungkapkan sang sahabat, Fahmi Aditian pun meminta Allan untuk melakukan check-up dan cuci darah ke dokter supaya mendapat penanganan yang baik. Namun sayangnya Allan Wangsa malah menolak. Dia tidak mau terlihat seperti orang sakit.

“Dia waktu itu cerita kalau dia sakit ginjal stadium empat. Disuruh cuci darah tapi dia enggak mau,” beber Fahmi.

Dia menganggap sosok sahabatnya itu termasuk orang yang kuat dan tidak mudah mengeluh. Selama menderita sakit, Allan Wangsa nyaris tidak pernah mau memperlihatkan kesedihan di hadapan teman-temannya. Allan Wangsa malah berusaha terlihat sehat dan ceria dengan bepergian sambil menikmati hidup layaknya orang normal.

Pemilik nama lengkap Allan Wangsa Satria Pamungkas itu pun masih sempat liburan keluar negeri di tengah kondisinya mengalami gagal ginjal. Bahkan Allan sempat menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci sebelum meninggal.

Di dunia hiburan, Allan Wangsa dikenal publik sebagai pembawa acara, youtuber sekaligus selebgram. Dia sempat mengikuti acara Big Brother yang tayang di salah satu stasiun televisi pada 2011 silam.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com