ANNISA POHAN

Sempat Cemas karena Batuk dan Panas

Hiburan | Minggu, 05 April 2020 - 11:49 WIB

Sempat Cemas karena Batuk dan Panas

(RIAUPOS.CO) -- Annisa Pohan menjalani tes swab pada 25 Maret 2020 lantaran sempat berinteraksi secara langsung dengan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang dinyatakan positif virus corona. Interaksi mereka terjadi di acara kongres Partai Demokrat, beberapa waktu lalu. Tidak hanya berkomunikasi, dia juga sempat foto bareng sang bupati kala itu. Kini hasil tes Annisa Pohan sudah keluar. Dia dinyatakan negatif Covid-19.

Kabar baik ini diumumkan Annisa Pohan secara langsung melalui akun Youtube channel. Nanda Persada selaku manajer juga membenarkan bahwa mantan model dan bintang iklan itu negatif dari virus corona atau Covid-19. “Alhamdulillah dia sehat dan baik-baik aja. Dia masih aktif melakukan kegiatan-kegiatan sosial,” kata Nanda Persada kepada JawaPos.com (JPG), Sabtu (4/4).


Melalui akun Youtube pribadinya, Annisa Pohan bercerita kalau dirinya sempat khawatir akan terpapar virus corona. Pasalnya, selama 1,5 bulan suhu tubuhnya tinggi di atas 37 derajat dan batuk-batuk. Istri Agus Harimurti Yudhoyono itu sempat dilanda perasaan cemas dan deg-degan selama menjalani karantina mandiri dan menunggu hasil tes swab keluar.

“Yang membuat saya curiga saya selalu batuk dan suhu tubuh saya selalu di atas 37 derajat. Kemudian batuk cukup parah, dan itu masuk ciri-ciri Covid-19. Memang dalam setahun ada masanya saya batuk atau pilek cukup lama. Tapi di saat seperti ini, pilek dan batuk dikit aja pasti panik,” katanya.

Annisa Pohan senang sekali begitu mendapat kabar kalau dirinya negatif Covid-19. Dia pun langsung membuat video untuk menginformasikan kabar bahagia ini ke masyarakat. Karena sejak foto Annisa Pohan viral di media sosial bersama bupati Karawang, dia mendapati banyak pesan yang masuk dari orang-orang.

Semua dari mereka mengkhawatirkan kondisi kesehatan Annisa Pohan. “Alhamdulillah tadi pagi (kemarin, red) dikabari dan hasilnya negatif itu lega banget,” kata menantu mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Sejak masa inkubasi 14 hari, Annisa Pohan mengaku tidak tinggal di kediaman SBY. Dia memilih tinggal di rumahnya sendiri lantaran khawatir akan menularkannya ke keluarga tercinta, khususnya kepada SBY yang usianya sudah lebih dari separuh abad.

Dengan mengetahui hasil tes virus korona dirinya negatif, Annisa Pohan senang sekali. Dia pun tidak sabar untuk segera ketemu lagi dengan keluarga besarnya setelah sekitar dua pekan tidak bertemu. “Dan sekarang sudah ketahuan hasilnya. Bisa ketemu lagi sama Pepo, bisa ketemu lagi sama ayah bunda, bisa ketemu lagi sama si bayi-bayi lucu anaknya Aliya,” ujarnya dengan ekspresi sumringah.

Annisa Pohan tidak lupa ikut mendoakan agar virus corona cepat tertanggulangi. Sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas normal seperti semula. Dia juga menganjurkan masyarakat untuk sering cuci tangan dan lebih banyak tinggal di rumah.

Namun jika pekerjaan mengharuskan keluar rumah, Annisa Pohan menganjurkan untuk menggunakan masker kain. “Jangan pakai masker medis, masker kain sudah cukup karena masker medis lebih diperlukan oleh para tenaga medis,” tutur Annisa Pohan.(jpg)

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com