MUSIC & MOVIE

Serial ’12 Hari’, Angkat Tema tentang Ketidakadilan

Hiburan | Rabu, 05 Oktober 2022 - 01:30 WIB

Serial ’12 Hari’, Angkat Tema tentang Ketidakadilan
Serial ’12 Hari’, Angkat Tema Tentang Ketidakadilan. (ISTIMEWA)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) – Vision+ kembali menghadirkan serial terbaru berjudul 12 Hari. Serial ini memiliki total 12 episode, mengangkat tentang ketidakadilan hukum dengan latar kehidupan narapidana.

12 Hari menceritakan tentang seorang pria bernama Ridho yang harus mendekam di dalam penjara setelah menewaskan begal yang hendak menyerangnya dilakukan sebagai bentuk pertahanan diri. Namun sayangnya dia harus mendekam di dalam penjara.


Ketidakadilan yang dialami oleh Ridho tidak sampai di situ saja. Di dalam penjara, dia juga banyak menerima kekerasan dari narapidana lain. Ketika keluar dari penjara, masalah lain datang. Dia mengalami kesulitan hidup secara normal lantaran dihantui oleh masalah yang tidak kunjung selesai.

Isu ketidakadilan menjadi topik utama dalam serial ini. Berusaha menampilkan realita yang banyak terjadi di masyarakat dan dikemas dengan alur cerita yang emosional diwarnai sejumlah adegan aksi.

Serial 12 Hari digarap oleh aktris Prisia Nasution. Baginya, menjadi sutradara merupakan mengalaman yang menarik sekaligus menantang. Salah satu tantangannya bagaimana menceritakan tema yang berat menjadi tontonan yang ringan sekaligus menyenangkan.

Prisia Nasution mengatakan, 12 Hari memiliki pesan moral bagi para penonton dan dikemas dengan cara yang menyenangkan.

“Jadi penonton tidak merasa kalau kita lagi melakukan kritik sosial,” ujar Prisia Nasution dalam keterangannya.

Managing Director Vision+,Clarissa Tanoesoedibjo, mengatakan bahwa serial 12 Hari memiliki cerita dan bumbu drama yang kuat dipadukan dengan akting ciamik dari sejumlah pemainnya.

“Dalam original series terbaru kami yaitu 12 Hari, Vision+ memberikan kejutan baru kepada pemirsa dari segi konten dan cerita. Selain mengangkat isu sosial yang cukup sensitif dengan konflik yang lebih kompleks, Vision+ juga kembali menghadirkan sisi action yang dipadukan dengan unsur drama yang kuat sehingga sangat menarik untuk disaksikan,” tuturnya.

12 Hari diperkuat oleh Yoga Pratama sebagai Ridho, Hanna Malasan sebagai Annisa, Asri Welas sebagai Bu Siti, Edward Akbar sebagai Satrio, Ibob Tarigan sebagai Dadang, Rizky Mocil sebagai Fahrul, Iedil Putra sebagai Sammy, Whani Darmawan sebagai Baje Bamballa, dan masih banyak lagi.

12 Hari diproduseri oleh Reza Nangin dan Gianluigi Christoikov, serta diarahkan oleh sutradara Prisia Nasution. Serial ini tayang perdana sejak 1 Oktober 2022.

Sumber: Jawapos.com

Editor: Edwar Yaman

 

 

 

 

 









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



PPDB Thawalib Padang Panjang




EPAPER RIAU POS  2022-12-03.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com