Lepas Jahitan, Ria Ricis Sudah Bisa Beraktivitas Normal

Hiburan | Sabtu, 06 Agustus 2022 - 19:15 WIB

Lepas Jahitan, Ria Ricis Sudah Bisa Beraktivitas Normal
Ria Ricis memiliki buah hati pertama hasil pernikahan dengan Teuku Ryan. (INSTAGRAM @OKISETIANADEWI)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Usai menjalani persalinan caesar buah hati pertama pada 26 Juli 2022, kondisi Ria Ricis terbilang sudah pulih. Jahitan benang operasinya pun sudah dilepas sehingga Ricis bisa beraktivitas normal seperti biasa.

"Alhamdulillah sudah lepas jahitan, kata dokter sudah bisa beraktivitas normal. Kayak nyapu dan aktivitas wajar lain sudah boleh," kata Ria Ricis saat ditemui di bilangan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (5/8).

Yamaha Alfa Scorpii

Kendati demikian, perempuan berhijab itu diperingatkan dokter untuk tidak melakukan aktivitas berat sementara waktu. Olahraga cenderung ekstrim dilarang dilakukan supaya lukas bekas operasinya benar-benar kering terlebih dahulu.

Sebelum melahirkan, Ria Ricis banyak bertanya dengan Oki Setiana Dewi dan dokter Shindy apa saja yang harus disiapkan baik secara fisik ataupun mental pada saat memiliki anak. Ketika buah hatinya berjenis kelamin perempuan, Cut Raifa Aramoana terlahir, dia pun mengaku sudah siap.

"Katanya mengurusi anak tantangannya berkali lipat dibanding saat hamil, jadi sudah lebih siap sih. Pas lahir, oh ternyata seperti ini yang dimaksud kak Oki sama kak Shindy," jelasnya.

Kendati jam istirahatnya jadi tak tentu karena harus menyesuaikan dengan jam istirahat anak, mengurusi buah hati pertama dirasakan sangat meyenangkan bagi Ria Ricis. Apalagi ketika dia melihat anaknya tersenyum dan mulai menunjukkan ekspresi lucu.


Ria Ricis mengaku hampir 80 persen perlengkapan anaknya tidak perlu beli karena mendapat banyak bantuan dari sejumlah sahabat. Dia pun senang rezeki anaknya ternyata melimpah.

Ria Ricis menaruh harapan besar anaknya tumbuh menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, bermanfaat bagi lingkungan sekitar, agama, hingga nusa dan bangsa. "Semoga Moana jadi anak shaleha, cita- citanya tercapai, dan nantinya bermanfaat untuk orang banyak," doa Ria Ricis.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  2022-08-12.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com