MUSIC & MOVIE

Jiwa Manis, Serial Tentang Petualangan, Keluarga, dan Makanan

Hiburan | Minggu, 07 Agustus 2022 - 03:00 WIB

Jiwa Manis, Serial Tentang Petualangan, Keluarga, dan Makanan
Serial Jiwa Manis kini dihadirkan dengan mengusung tema petualangan, keluarga, dan makanan. Series dengan 8 episode itu dibintangi sejumlah aktor muda. (ABDUL RAHMAN/JAWAPOS.COM)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) – Dalam beberapa tahun belakangan seiring kian berkembangnya platform streaming, serial di Indonesia semakin banyak diproduksi dengan mengusung tema yang cukup beragam bahkan terkadang spesifik. Misalnya tentang dunia e-sport atau yang lainnya.

Serial Jiwa Manis kini dihadirkan dengan mengusung tema petualangan, keluarga, dan makanan. Series dengan 8 episode itu dibintangi sejumlah aktor muda. Mereka adalah Faris Nahdi, Calvin Jeremy, Abdurrahman Arif, Naura Hakim, Jessica Katharina, Imed Lasye, dan Patty Sandya.

Yamaha Alfa Scorpii

Jiwa Manis menceritakan tentang seorang pria bernama Alvin (Faris Nahdi) yang akan menikah dalam waktu dekat. Namun sayangnya ia merasa harus memecahkan misteri masa lalunya dan berdamai dengan sang ibunda. Karena hal itu dianggap akan menjadi hambatan untuk dia berkeluarga.

Kecintaan Alvin dan ayahnya sejak kecil akan makanan tradisional menumbuhkan rasa penasarannya akan satu hal. Oleh karena itu, Alvin pun memutuskan melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Solo.

Dalam perjalanan tersebut, setiap pemberhentian yang ia lakukan seolah-olah menemukan serpihan misteri yang selama ini ia cari. Setiap orang yang ia jumpai, memberikannya pelajaran tentang hidup dan membantunya menyelesaikan persoalan serta keraguan untuk terus melangkah dengan berani dalam menjalani hidup.

Serial Jiwa Manis menghadirkan banyak hal yang menarik tentang keseruan traveling dan mencicipi kekayaan cita rasa kuliner yang ada di pulau Jawa. Para penonton dijanjikan bakal merasakan serunya sebuah perjalanan lewat balutan scene-scene yang memesona.


“Nuansa kuliner dipilih berdasarkan diskusi dengan Pak Hendra Kustiawan dari Honda Jakarta Center. Karena di Indonesia sendiri, film atau series yang mengangkat tema tentang makanan tradisional relatif jarang meskipun kita punya banyak sekali cerita yang bisa dieksplorasi,” kata Iqbal Fadly, sutradara sekaligus penulis naskah Jiwa Manis dalam jumpa pers di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2022).

Dunia kuliner belum banyak yang mengangkat, menurut Iqbal Fadly menjadi kesempatan untuk dia melakukan eksplorasi lebih jauh pada tema ini dengan memperkenalkan makanan khas Indonesia lewat series. “Nuansa kuliner kami balut dalam genre drama agar bisa lebih menghibur dan berkesan bagi audiens,” katanya lebih lanjut.

Dia pun berharap Jiwa Manis bisa menjadi tontonan yang bermanfaat bagi banyak orang serta memberikan inspirasi positif. “Harapan ke depannya, series Jiwa Manis ini bisa menginspirasi audience untuk menjelajah tempat baru, mencoba hal baru, dan lebih merayakan hidup bersama orang tersayang dengan makan bersama,” kata Iqbal Fadly.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor; Edwar Yaman

 

 

 








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Simpedes II PKU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  2022-08-15.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com