SELEBRITIS

10 Artis Ditangkap Terkait Kasus Narkoba Sepanjang 2020

Hiburan | Jumat, 08 Mei 2020 - 13:30 WIB

10 Artis Ditangkap Terkait Kasus Narkoba Sepanjang 2020
Vitalia Sesha (INTERNET)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Kasus penyalahgunaan narkoba selalu mewarnai kehidupan artis tanah air setiap tahunnya. Sejak awal tahun 2020 hingga sekarang, sedikitnya sudah ada 10 artis yang berhasil diamankan petugas kepolisian karena berurusan dengan barang haram tersebut.

Mereka adalah Roy Kiyoshi, Naufa Samudra, Reza Alatas, Tio Pakusadewo, Lucinta Luna, Vitalia Sesha, Ririn Ekawati, Vanessa Angel, Aulia Farhan dan Nanie Darham.

1.Roy Kiyoshi

Roy Kiyoshi dikabarkan ditangkap petugas kepolisian pada Kamis (7/5) di kediamannya, berdasarkan foto yang beredar di media sosial. Dalam foto terlihat dua orang petugas tengah menggunakan alat pelindung diri (APD) melakukan penggeledahan sekaligus penangkapan. Sementara Roy Kiyoshi tampak menggunakan kaos putih dengan wajah tertunduk.

Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung, membenarkan ihwal penangkapan Roy Kiyoshi. Hanya saja dia belum bersedia memberikan keterangan lebih lanjut karena kasus ini baru akan dirilis pada hari ini, Jumat (8/5) di kantornya.

2.Naufal Samudra

Pemain sinetron dan FTV Naufal Samudra ditangkap polisi bidang narkoba dari Polres Metro Jakarta Barat di kediamannya di bilangan Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada 13 April 2020. Dari penggeledahan di rumahnya, polisi mengamankan barang bukti berupa narkoba golongan satu, ganja sintetis dalam kemasan likuid vape.

Hasil tes urine terhadap Naufal diketahui negatif. Namun dia ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik atas dugaan kepemilikan barang narkoba. Naufal Samudra dijerat dengan Pasal 114 Ayat 1 juncto Pasal 112 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Narkotika. Untuk Pasal 114, ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun. Semetara Pasal 112 ancaman hukumannya maksimal 12 tahun.


3.Reza Alatas

Artis Reza Alatas diamankan polisi bidang narkoba Polda Metro Jaya pada Jumat, 10 April 2020 terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Dari tangannya, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu plastik klip sabu sseberat seperempat gram atau 0,25 gram, alat isap atau bong dan satu unit handphone.

Hasil tes urine menunjukkan Reza Alatas positif sejumlah jenis narkoba. Yaitu metamfetamin, amfetamin dan benzo. Kasus narkoba yang menjeratnya di tahun ini sejatinya bukan pertama kali. Karena pada 2018 silam dia juga sempat diamankan polisi atas kasus yang sama.

4.Tio Pakusadewo

Tio Pakusadewo diamankan petugas kepolisian terkait kasus penyalahgunaan narkoba di kediamannya di Jalan Terogong, Jakarta Selatan pada Selasa, 14 April 2020. Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan bararang bukti berupa satu paket ganja dan alat isap alias bong. Kasus yang menimpa aktor gaek tersebut sangat disayangkan karena yang bersangkutan terjatuh ke lubang yang sama sudah beberapa kali.

Pada 2017 silam, Tio juga sempat terjerat kasus hukum atas kasus serupa. Kala itu majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan hukuman 9 bulan penjara kepada Tio Pakusademo.

5.Lucinta Luna

Lucinta Luna ditangkap di apartemennya di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat, pada 11 Februari 2020 terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Kala itu dia ditangkap bersama temannya bernama Abas dan asisten.

Dari hasil penggeledahan, polisi menemukan sejumlah barang bukti berupa beberapa butir pil ekstasi yang ditemukan di tong sampah dan dua obat penenang yang ditemukan di dalam tas Lucinta Luna. Keduanya adalah tramadol dan riklona.

6.Vitalia Sesha

Vitalia Sesha ditangkap polisi di salah satu apartemen di bilangan Jakarta Utara pada 24 Februari 2020. Dari tangan Vita, polisi mengamankan barang bukti berupa narkoba jenis ekstasi, sabu dan happy five. Hasil tes urine terhadap Vitalia Sesha menunjukkan yang bersangkutan positif sejumlah jenis narkoba sekaligus.

Berdasarkan pengakuan Vitalia Sesha kepada polisi, dia menggunakan narkoba sejak tiga bulan sebelum ditangkap. Dia menggunakan narkoba supaya lebih bersemangat dalam beraktivitas.

7.Ririn Ekawati

Ririn Ekawati diamankan petugas kepolisian dari Polres Metro Jakarta Barat bersama asistennya berinisial ITY pada Sabtu, 7 Maret 2020. Mereka ditangkap petugas kepolisian di daerah Setiabudi, Jakarta Selatan.

Hasil tes urine menyatakan Ririn Ekawati negatif narkoba. Sementara asistennya positif. Karena keterangan yang disampaikan Ririn dan asistennya berbeda, polisi kemudian melakukan tes rambut kepada Ririn Ekawati di Lido, Bogor, Jawa Barat, untuk memastikannya. Namun hasil tes rambut menunjukkan Ririn negatif dari penyalahgunaan narkoba.

8.Vanessa Angel

Vanessa Angel diamankan petugas kepolisian bersama suaminya Febri Ardiansyah alias Bibi di kediamannya yang terletak di bilangan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat pada Senin, 16 Maret 2020. Hasil penggeledahan di kediaman mereka, didapati barang bukti berupa puluhan butir pil Xanax.

Hasil tes urine menunjukkan Vanessa Angel negatif narkoba, sementara suaminya positif. Keduanya sempat diperbolehkan pulang ke rumah karena polisi merasa belum memiliki alasan yang kuat untuk menahan mereka.

Namun belakangan Vanessa Angel kembali diamankan polisi di rumahnya. Mantan pacar Didi Mahardika itu kemudian ditetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan pil Xanax. Vanessa Angel dijerat dengan Pasal 62 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang psikotropika dengan ancaman penjara maksimal lima tahun dan denda maksimal Rp 100 juta.

9.Aulia Farhan

Pemai sinetron dan FTV Aulia Farhan diamankan petugas kepolisian bidang narkoba dari Polda Metro Jaya di sebuah hotel Jakarta Selatan pada Kamis. 20 Februari 2020, waktu dini hari.

Dari tangan Aulia Farhan, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu paket sabu dan satu plastik kosong sabu bekas pakai. Hasil tes urine menunjukkan Aulia positif menggunakan narkoba.

10.Nanie Darham

Aktris Nanie Darham diamankan polisi pada 4 Februari 2020 di salah satu apartemen di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. Dari tangan pemeran film Air Terjun Pengantin itu, polisi mengamankan barang bukti berupa 14,86 gram kokain dan 9 butir happy five. Polisi menyebut Nanie Darham sebagai penjual narkoba. Dia menjual barang haram tersebut ke lingkungan terdekatnya.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com