HIBURAN

Jangan Sampai Ketinggalan, Ini Daftar Drama Korea Bertema Medis

Hiburan | Sabtu, 11 April 2020 - 01:17 WIB

Jangan Sampai Ketinggalan, Ini Daftar Drama Korea Bertema Medis
Salah satu adegan dalam Drakor "Doctor Stranger". (NETFLIX)

BAGI yang hobi, bahkan "keranjingan" sinema atau drama Korea (Drakor), pasti sangat tahu bahwa cerita-cerita itu sering mengangkat masalah tentang kehhidupan tim medis. 

Secara umum, permasalahan yang diangkat dalam drama Korea soal medis tak hanya seputar ilmu kesehatan. Kisah cinta, persahabatan, keluarga, penilaian masyarakat, serta arti kehidupan kerap disisipkan dalam drama-drama tersebut.

Dalam kondisi "harus di rumah" dalam wabah corona yang terus mengepung, menonton Drakor adalah salah satu pilihan agar tetap senang, senyum, dan (tentu) penuh semangat.

Nah, salah satu tayangan Drakor tentang dunia medis yang kini sedang mengudara adalah Hospita Playlist. Namun, selain judul itu, kamu bisa menonton 7 Drakor lainnya yang bercerita tentang para penjaga kesehatan tersebut. Berikut daftarnya, dilansir dari CNN dan berbagai sumber.

Doctor Stranger (2014)


Doctor Stranger --mirip judul salah satu franchise Marvel-- mengisahkan Park Hoon yang sejak kecil sudah diculik oleh pihak Korea Utara bersama ayahnya. Di sana, Park Hoon dididik sang ayah untuk menjadi seorang dokter.

Park Hoon akhirnya menjadi ahli bedah jantung dan membuatnya kembali ke Korea Selatan. Kemampuan Park Hoon membuatnya langsung bekerja di rumah sakit nomor satu di Negeri Ginseng.

Namun, ia merasa tersisihkan ketika bekerja di sana. Ia lantas melakukan apa pun untuk menghasilkan uang dan menggunakan kepintarannya.

Drama ini dibintangi Lee Jong-suk, Park Hae-jin, Jin Se-yun, serta Kang So-ra. Doctor Stranger bisa disaksikan di Viu dan Netflix.

Emergency Couple (2014)

Emergency Couple mengisahkan mahasiswi gizi, Oh Jin-hee, dan mahasiswa kedokteran, Oh Chang-min, yang saling mencintai dan memilih menikah. Namun, pernikahan tersebut hanya seumur jagung dan keduanya memilih bercerai. Lima tahun kemudian, keduanya bertemu lagi di rumah sakit.

Di sana, Oh Jin-hee dan Oh Chang-min sama-sama menjadi dokter magang yang ditugaskan berjaga di IGD. Kehadiran Oh Jin-hee membuat Oh Chang-min tak nyaman. Keluarga Oh Chang-min yang berasal dari kalangan dokter juga ikut campur dalam perjalanan karier Oh Jin-hee.

Drama ini dibintangi Song Ji-hyo, Choi Jin-hyuk Lee Pil-mo, Choi Yeo-jin serta Clara. Kang Gary juga sempat menjadi kameo dalam drama tersebut. Emergency Couple bisa disaksikan di Viu dan Vidio.

Good Doctor (2013)

Good Doctor menceritakan Park Shi-on, seorang dewasa yang mengalami permasalahan perkembangan dan membuatnya berusia mental 10 tahun. Meski demikian, ia memiliki kecerdasan luar biasa layaknya dokter bedah.

Masa lalu Shi-on yang kelam membuatnya amat menutup diri. Namun, salah satu dokter yang mengenalnya sejak kecil menyadari kemampuan luar biasa Shi-on. Orang tersebut pun berjuang untuk membuat Shi-On menjadi dokter.

Beberapa artis ternama bermain dalam drama ini, seperti Joo Won, Moon Chae-won, Joo Sang-wook, Kim Min-seo, dan Ko Chang-seok. Joo Won bahkan menjadi Aktor Terbaik pilihan Korea Producers & Directors' Awards 2014. Good Doctor bisa disaksikan di Viu dan Netflix.

It's Okay, That's Love (2014)

It's Okay, That's Love merupakan drama medis yang lebih mengangkat kisah kesehatan mental serta jiwa. Drama ini menceritakan sekelompok psikiater, salah satunya Ji Hae-soo, yang menghadapi sejumlah permasalahan baru setiap hari.

Suatu hari, ia bertemu dengan Jang Jae-yeol, seorang penulis dan DJ radio terkenal. Keduanya sempat berselisih pendapat mengenai kesehatan mental dan trauma masa lalu. Perselisihan itu membuat kehidupan keduanya berubah, termasuk menyadari banyak luka masa lalu yang ternyata belum sembuh.

Drama ini dibintangi Gong Hyo-jin, Jo In-sung, Lee Kwang-soo, Lee Sung-kyung Sung Dong-il, serta Jin-kyung. It's Okay That's Love bisa disaksikan di Netflix.






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-05-ok.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com