TOTAL PENDAPATAN RP1,29 TRILIUN

Berkat Netflix, The Rock Jadi Aktor Terkaya

Hiburan | Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:36 WIB

Berkat Netflix, The Rock Jadi Aktor Terkaya
Dwayne Johnson. (ANDREW LIPOVSKY/GETTY IMAGES VIA INSIDER)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Ditutupnya bioskop akibat pandemi Covid-19 justru menjadi berkah tersendiri bagi beberapa aktor. Salah satunya Dwayne Johnson alias The Rock yang mengukuhkan statusnya sebagai aktor berpendapatan tertinggi tahun ini versi Forbes.

The Rock menduduki puncak daftar aktor terkaya dengan pendapatan total 87,5 juta dolar AS  (Rp1,29 triliun) sebelum pajak. Pendapatan itu dia kumpulkan dalam periode 1 Juni 2019 hingga 1 Juni 2020. Angka tersebut turun dari pendapatan total tahun lalu yang sebesar 89,4 juta dolar AS (Rp1,31 triliun).


Penurunan itu tidak terlalu signifikan mengingat industri perfilman Hollywood sedang terhambat akibat pandemi Covid-19. Namun, The Rock sangat beruntung karena pemasukan terbesarnya tahun ini didapat dari perannya dalam film layanan streaming, yakni film orisinal Netflix bertajuk Red Notice.

Berperan sebagai agen Interpol, The Rock meraup bayaran 23,5 juta dolar AS (Rp346,8 miliar). Syuting film yang juga dibintangi Ryan Reynolds itu dimulai pada Januari lalu. Sempat vakum sejak Maret, syuting dilanjutkan pertengahan September. Selain sebagai aktor, The Rock menjabat produser dalam film tersebut di bawah nama perusahaan produksinya, Seven Bucks Productions.

Demi kelancaran dan keamanan syuting, The Rock mempersiapkan gelembung karantina bagi para kru dan filmmaker. Dia menyontek cara itu dari tim NBA. "Mereka hebat dalam hal berbagi dengan kami apa yang efektif dengan gelembung mereka," kata The Rock lewat video Instagram yang diunggah pada 3 Agustus lalu.

"Dan kami dapat menerapkannya dalam gelembung kami," imbuhnya. Dia juga mengakui bahwa kembali bekerja dalam kondisi seperti saat ini akan cukup sulit. "Tidak ada cetak biru di sini. Kami berada dalam fase beta di setiap langkah," ucapnya.

Selain bayaran dari film, The Rock meraup pendapatan dari penjualan sepatu, baju, dan headphone dalam koleksi Project Rock bersama Under Armour. Bahkan, pemasukan The Rock itu diperkirakan masih akan bertambah mengingat dirinya akan menjadi superhero dalam DC Extended Universe sebagai Black Adam.

Menyusul The Rock dalam daftar tersebut adalah Reynolds. Suami Blake Lively itu meraup total 71,5 juta dolar AS (Rp1,1 triliun) tahun ini. Penghasilan terbesar didapat dari dua film Netflix, Six Underground dan Red Notice. Reynolds mengantongi sekitar 20 juta dolar AS (Rp295,1 miliar) dari masing-masing film tersebut.

Di posisi ketiga ada Mark Wahlberg dengan 58 juta dolar AS (Rp856 miliar). Lagi-lagi, pendapatan terbesarnya didapat dari Netflix lewat film Spenser Confidential. Film itu menjadi film orisinal Netflix ketiga yang paling banyak ditonton. Wahlberg juga memperoleh jutaan dolar dari hasil memproduksi docuseries McMillions dan Wahl Street.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi

 





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com