MUSIC & MOVIE

Fall: Plot Sederhana, Tampilan Visual Bikin Nyali Merana

Hiburan | Sabtu, 13 Agustus 2022 - 07:10 WIB

Fall: Plot Sederhana, Tampilan Visual Bikin Nyali Merana
Adegan dalam film Fall (ISTIMEWA)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) – Terjebak, apapun konteksnya, adalah situasi yang sangat tidak menyenangkan. Apalagi jika kondisinya adalah terjebak di puncak menara pemancar setinggi 600 meter dengan permukaan tidak lebih dari 2 meter, tanpa makanan, tanpa minuman, tanpa sinyal untuk melakukan komunikasi, dan tanpa harapan.

Kengerian dan keputusasaan itulah yang ditawarkan sutradara Scott Mann lewat film terbarunya, Fall. Dibintangi oleh Grace Fulton dan Virginia Gardner, Fall boleh dibilang sukses membuat dengkul penonton lemas lewat tampilan visual yang betul-betul menusuk nyali. Mann betul-betul memaksimalkan beragam angle kamera untuk menunjukkan betapa ngeri situasi yang dihadapi oleh dua lakon utama film ini.

Yamaha Alfa Scorpii

Fall bercerita tentang seorang gadis pemanjat tebing bernama Becky (Fulton) yang tengah dirundung nestapa akibat kematian suaminya. Kehilangan sang suami membuat Becky menghabiskan hari-harinya dengan minum-minum sembari terus menghubungi ponsel suaminya, hanya untuk mendengarkan suara suaminya dalam voice mail.

Melihat kondisi Becky yang semakin berantakan, Hunter (Gardner) yang merupakan sahabat karibnya mencoba untuk membantunya keluar dari badai kesedihan yang tak berujung. Caranya? Dengan memanjat menara pemancar televisi B67 setinggi 600 meter yang berada di tengah padang pasir kawasan California. Hunter yakin bahwa hanya dengan cara ini Becky bisa bangkit dari keterpurukannya sekaligus mengusir rasa traumanya.

Awalnya, Becky menolak lantaran masih trauma dengan ketinggian akibat kematian suaminya. Namun, atas desakan Hunter, Becky akhirnya menyanggupi ajakan tersebut. Ia tidak menyadari bahwa sebuah pengalaman yang begitu mengerikan sudah menantinya di puncak menara usang tersebut.

Dari segi cerita, plot Fall sangatlah sederhana. Tidak perlu menguras otak lebih untuk memahami jalan cerita film ini. Hal ini lantaran karena Fall memang menitikberatkan pada permainan visual untuk mengguncang mental para penontonnya.


Formula ini boleh dibilang berhasil. Penonton akhirnya hanya fokus pada bagaimana cara Becky dan Hunter bisa turun dengan selamat dari menara tersebut setelah beragam daya dan upaya untuk menyelamatkan diri gagal dilakukan.

Drama romansa yang ada di film ini juga dihadirkan dalam porsi pas sehingga tidak mengganggu premis utama film ini. Bumbu plot twist yang dihadirkan juga cukup membuat tercengang.

Secara keseluruhan, Fall adalah film yang cukup menarik untuk disaksikan, khususnya bagi Anda pecinta film thriller. Jika Anda memiliki fobia dengan ketinggian, ada baiknya Anda tidak usah menyaksikan film ini, karena visual yang disajikan dalam film ini akan sangat mengganggu dan membuat Anda tidak nyaman.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: Edwar Yaman

 

 

 







BEASISWA BENGKALIS 2022




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook






EPAPER RIAU POS  2022-09-30.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com