FILM DRAMA KOMEDI

Dibeli Rp350 Miliar untuk Di-remake dan Tayang di Indonesia

Hiburan | Minggu, 14 Maret 2021 - 11:00 WIB

Dibeli Rp350 Miliar untuk Di-remake dan Tayang di Indonesia
(INTERNET)

BAGIKAN



BACA JUGA

(RIAUPOS.CO) - Film drama komedi Prancis, La Famille Bélier, sukses saat tayang pada 2014 silam. Film arahan sutradara Éric Lartigau itu berhasil memenangkan sejumlah penghargaan dalam beberapa kategori.

Kesuksesan film La Famille Bélier membuat Apple TV punya ambisi besar untuk me-remake. Tak tanggung, dana hingga USD 25 Million atau Rp350 miliar lebih digelontorkan untuk membeli hak filmnya supaya bisa di-remake. Film versi remake-nya pun berhasil dibuat diberi judul CODA. Film versi remake ini disutradarai oleh oleh Sian Heder, dirilis pada 28 Januari 2021.


Sama seperti film aslinya yang menggondol sejumlah penghargaan, film CODA juga sukes dan mencetak sejarah baru dalam Sundance Film Festival. Sebab ia meraih penghargaan terbanyak sepanjang masa di ajang tersebut menggondol 4 piala sekaligus.
Kabar baiknya, film La Famille Bélier kini bisa dinikmati secara legal di Indonesia tayang melalui platform Klik Film. Direktur Klik Film Frederica mengatakan, pihaknya sengaja menayangkan film ini sebagai bentuk komitmen untuk menayangkan film-film berkualitas untuk penikmat film di tanah air dari belahan bumi mana pun.

Film La Famille Bélier sendiri mengisahkan tentang Paula (Louane Emera) yang dibesarkan di lingkungan tani dan peternakan. Kedua orangtuanya, Rodolphe Belier (Francois Damien) dan Gigi (Karin Viard) adalah tunarungu, tuli sekaligus bisu.

Di sekolah, Paula berteman akrab dengan Mathilde (Roxane Duran). Suatu hari, ada audisi paduan suara yang menuntut peserta pamer vokal di depan guru, Pak Thomasson (Eric Elmosnino). Mathilde ditolak karena suaranya dianggap bencana. Sementara Paula diterima dengan alasan ia memiliki alto bagus.

Kegeniusan film ini terletak pada ide untuk menempatkan anak remaja dengan bakat menyanyi di lingkungan keluarga yang tidak bisa mendengar maupun bicara. Sepanjang film, akting dan penuturan menjadi daya tarik kunci.(jpg)

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com