INFOTAIMENT

Guna Narkoba Lagi, Tio Pakusadewo Ditangkap Polisi Mengunakan APD

Hiburan | Selasa, 14 April 2020 - 15:20 WIB

Guna Narkoba Lagi, Tio Pakusadewo Ditangkap Polisi Mengunakan APD
Tio Pakusadewo kembali ditangkap polisi karena penyalahgunaan narkoba. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

JAKARTA(RIAUPOS.CO) Beredar video penggeledahan rumah artis Tio Pakusadewo saat ditangkap terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Namun, pada penggeledahan ini tampak ada yang berbeda dibandingkan penggeledahan kasus narkoba pada umumnya.


Petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya tampak menggunakan alat pelindung diri (APD). Mereka tampak berpakaian mirip baju hazmat. Lengkap dengam masker, sarung tangan dan penutup kepala. Mirip tampilan petugas medis pasien Covid-19.

Terkait itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, langkah ini merupakan inovasi dari anggota dalam menjalankan tugas di tengah pandemi Covid-19. Dengan begitu, meskipun mereka tetap beraktivitas di luar rumah, tapi tetap aman dari penularan virus. “Itu inovasi untuk pencegahan dengan situasi sekarang ini,” kata Yusri saat dikonfirmasi, Selasa (14/4).

Yusri memastikan tidak ada maksud lain penggunaan APD ini selain untuk menjaga diri. Tak hanya itu, APD yang digunakan pun tidak sama dengan yang dikenakan oleh tenaga medis. “Itu bukan APD kok hanya jas hujan biasa,” tegasnya.

Dalam video penggeledahan itu, tampak polisi menemukan alat hisap sabu lengkap atau bong. Namun, belum diketahui apakah ada sabu yang diamankan dari rumah Tio. Keterangan resmi rencananya akan disampaikan polisi siang ini.

Diketahui, Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya kembali menangkap kalangan publik figur atas dugaan penyalahgunaan narkoba. Kali ini aktor senior Tio Pakusadewo yang harus kembali berurusan dengan aparat penegak hukum. “Iya (Tio ditangkap),” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Herry Heriawan saat dikonfirmasi, Selasa (14/4).

Ini merupakan kali kedua pemain film Buffalo Boys itu ditangkap. Pasalnya pada Desember 2017 dia sudah pernah ditangkap dalam kasus narkoba. Saat itu dari tangan Tio disita 3 klip sabu seberat 1,06 gram. Kemudian ditemukan perlengkapan alat hisap sabu seperti bong, cangklong, korek api, dan satu unit ponsel.




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com