SELEBRITIS

Syekh Ali Jaber Ditusuk, Dude Harlino: Kita Berharap Ini yang Terakhir

Hiburan | Selasa, 15 September 2020 - 14:02 WIB

Syekh Ali Jaber Ditusuk, Dude Harlino: Kita Berharap Ini yang Terakhir

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Dude Harlino ikut angkat bicara terkait insiden penusukan terhadap Syekh Ali Jaber di Bandar Lampung pada Ahad (13/9). Dude mengecam aksi brutal pelaku.

“Tanggapan saya terkait penusukan Syekh Ali Jaber, pertama ini kejadian yang sangat menyakitkan hati seluruh umat Muslim, ya mungkin seluruh anak bangsa di Indonesia,” kata Dude Harlino kepada JawaPos.com.

ia menilai insiden tersebut menyakiti hati umat Muslim lantaran terjadi saat sang ulama berceramah. Apalagi Syekh Ali Jaber merupakan salah satu ulama besar di tanah air.


“Ini menyangkut soal ulama, pemuka agama besar yang pada saat dia berdakwah dia mendapatkan teror atau ancaman sedemikian sadis,” katanya lebih lanjut.

Dude Harlino berharap aparat kepolisian menindak tegas pelaku. Suami Alyssa Soebandono itu berharap keadilan bisa benar-benar ditegakkan. Sehingga kasus tersebut bisa terungkap jelas.

“Yang kedua, saya berharap pihak kepolisian bisa mengungkap motif dan siapa yang melakukan ini. Apa motifnya. Harus benar-benar ditegakan hukum seadil-adilnya,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Dude Harlino, kejadian yang menimpa Syekh Ali Jaber harus menjadi pelajaran berharga agar di masa yang akan datang kejadian serupa tidak terulang lagi. Dude meminta pengamanan terhadap ulama ditingkatkan baik dari sisi internal ataupun eksternal.

“Internal mungkin dari timnya ustad, menjaga ustad, kemudian para kiai kita ketika berceramah. Dari eksternal mungkin juga minta bantuan ke pihak kepolisian untuk kita menjaga sedemikian rupa,” ungkapnya.

Apabila pengamanan dari internal sekaligus eksternal dilakukan, harapannya tidak terjadi lagi insiden penyerangan terhadap para ulama.

“Kita berharap ini menjadi yang terakhir dan tidak ada lagi ulama-ulama kita yang dianiaya semacam ini. Mudah mudahan hukum bisa ditegakkan dan dihukum orang-orang yang memang pantas untuk bertanggung jawab, Insya Allah,” tandas Dude Harlino.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-22.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com