POST MALONE MENANG BESAR

BTS Kembali Raih Top Social Artist Billboard Music Awards

Hiburan | Jumat, 16 Oktober 2020 - 16:01 WIB

BTS Kembali Raih Top Social Artist Billboard Music Awards
BTS (BIG HIT ENTERTAINMENT)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Lagu Higher Love milik Whitney Houston menggema di Dolby Theatre, Los Angeles, yang nyaris kosong melompong Rabu malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB (15/10). Kelly Clarkson menyanyikannya bersama Pentatonix, perkusionis Sheila E dan paduan suara perempuan secara virtual. Penampilan itu menandai dibukanya Billboard Music Awards (BBMAs) 2020.

"Malam ini adalah tentang bagaimana musik menyentuh kita semua karena musik berhubungan dengan kita dalam banyak hal," kata Clarkson yang juga menjadi host dalam monolog pembuka.


Sama dengan banyak acara lain yang digelar di tengah pandemi, BBMAs kali ini digelar tanpa penonton. Meski begitu, banyak momen yang tidak boleh terlewatkan. Salah satunya penampilan mengharukan John Legend yang membawakan Never Break. "Penampilan ini untuk Chrissy," ujar Legend, menyebut nama sang istri.

Sekitar dua pekan lalu, Chrissy Teigen mengalami keguguran anak ketiga. Legend mendedikasikan performa itu untuknya. "John, itu sangat indah. Seluruh cintaku untukmu dan Chrissy," ucap Clarkson setelah penampilan Legend.

Boyband BTS turut meramaikan acara. Grup yang baru saja menggelar konser online dua hari berturut-turut itu membawakan single terbaru mereka, Dynamite, dari Korea Selatan. Ketujuh member bernyanyi dan menari dengan energik dalam balutan jas burgundy.

BTS kembali memenangkan kategori Top Social Artist. Itu merupakan kali keempat mereka membawa pulang piala tersebut, terhitung sejak 2017. Sebelumnya, penghargaan yang didapat berdasar suara fans itu didominasi Justin Bieber. Enam kali dia memenangkan kategori itu sebelum posisinya diambil BTS.

Tahun ini BTS mengalahkan Billie Eilish, EXO, GOT7, dan Ariana Grande. "Penghargaan ini adalah bukti nyata bahwa tidak peduli di mana pun kami berada, ARMY (julukan fans BTS, Red) dan BTS terhubung dekat," tutur RM dalam video pidato penerimaan penghargaan, sebagaimana dilansir dari AP News.

Sementara itu, pemenang terbesar BBMAs 2020 adalah Post Malone. Dari 16 nominasi yang didapat, Malone membawa pulang sembilan kemenangan. Salah satunya kategori tertinggi sebagai Top Artist. Pemilik single Circles itu mengalahkan Billie Eilish, Jonas Brothers, Khalid, dan Taylor Swift. "Saya sangat terkejut dengan cinta yang diberikan oleh semua orang. Saya menghargainya lebih dari yang bisa saya ungkapkan," kata Malone dari atas panggung.

Berbeda dengan ajang penghargaan lain yang nominasinya dipilih oleh para juri, nomine di BBMAs ditentukan berdasar publikasi dan popularitas di tangga lagu dan industri musik.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi

 








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com