PANDEMI COVID-19

Motor Listrik Bertandatangan Jokowi Dilelang di Konser Bimbo

Hiburan | Minggu, 17 Mei 2020 - 06:41 WIB

Motor Listrik Bertandatangan Jokowi Dilelang di Konser Bimbo
Ilustrasi Jokowi mengendarai motor Gesit. Motor ini akan dilelang untuk donasi pandemi Covid-19 di acara Berbagi Kasih Bersama Bimbo. (DOK MPR)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak masyarakat berpartisipasi memberikan donasi bagi para pekerja seni yang terdampak pandemi Covid-19. Donasi bisa diberikan sembari menyaksikan konser virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo yang disiarkan secara langsung dari studio TVRI, Ahad 17 Mei 2020, pukul 19.30-22.00 WIB.

Konser ini digelar MPR RI bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). "Melalui konser tersebut, kita harapkan masyarakat mau menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu para seniman dan pekerja seni yang terdampak Covid-19. Seluruh donasi yang terkumpul akan diserahkan kepada para seniman dan pekerja seni melalui Yayasan Generasi Lintas Budaya pimpinan aktris Olivia Zalianty," ujar Bamsoet di Jakarta, Sabtu (16/5).


Sebagai pemantik donasi akan dilelang motor listrik karya anak bangsa produksi dalam negeri bermerk Gesit. Motor berwarna merah tersebut adalah milik Presiden Joko Widodo dan ditandatangani oleh Jokowi. Sepeda motor tenaga baterai ini bisa menempuh jarak 70 kilometer sekali pengisian baterainya sekitar 3 jam.

"Lelang akan dilakukan bersamaan dengan konser virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo. Acara lelang sepeda motor listrik Gesit akan dipimpin oleh Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Nasional (Kadin) Rosan Roslani," kata Bamsoet.

Bamsoet menambahkan, pelukis Iwan Suhaya juga turut mendonasikan satu buah lukisan berjudul Menembus Dimensi untuk dilelang. Iwan Suhaya merupakan pelukis surealis yang sudah lebih dari 25 tahun eksis di dunia seni rupa dan konsisten dalam menuangkan objek flora dan fauna Indonesia.

Bamsoet menegaskan konser ini ditujukan untuk menguatkan rasa kebangsaan di tengah bulan suci Ramadan yang diselimuti pandemi Covid-19. Konser ini diharapkan bisa memberikan kekuatan batin bagi masyarakat yang pada bulan Ramadan ini harus turut menghadapi pandemi Covid-19.

"Kita harapkan pula melalui konser ini bisa semakin merekatkan persaudaraan kebangsaan masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19. Sekecil apapun gotong royong yang kita berikan, berarti besar bagi mereka yang terdampak pandemi," pungkas Bamsoet.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi

 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com