SELEBRITIS

Andre Taulany dan Rina Nose Dilaporkan ke Polisi

Hiburan | Selasa, 19 Mei 2020 - 13:40 WIB

 Andre Taulany dan Rina Nose Dilaporkan ke Polisi
INTERNET

BAGIKAN


BACA JUGA

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Candaan Andre Taulany dan Rina Nose yang menyinggung marga Latuconsina diperkarakan. Keduanya dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas tuduhan pencemaran nama baik pada Senin (18/5). Pelapor atas nama Ruswan Latuconsina.

“Atas nama keluarga besar Latuconsina secara resmi melaporkan delik penghinaan terhadap marga besar kami Latuconsina yang merupakan warisan leluhur. Dengan terlapor pertama Andre Taulany, kedua Rina Nose,” kata Ruswan.

Candaan Andre dan Rina Nose muncul di sebuah acara televisi pada Ahad (17/5). Kala itu Andre membuat tebak-tebakan soal artis yang selalu datang ke acara. Tak lama kemudian dia memberikan jawaban ‘Prilly Latu kondangan’. Seolah tak mau kalah dari Andre, Rina Nose juga melayangkan candaan soal artis yang merasa kesakitan. Tak lama kemudian dia menjawab ‘Prilly Latu kontraksi’.


Ruswan beralasan, dirinya melaporkan Andre Taulany dan Rina Nose setelah berkonsultasi dengan sejumlah orang pemilik marga Latuconsina. Mereka, disebutnya, satu suara mau memperkarakan hal ini. Karena apa yang dilakukan Andre dan Rina, katanya, sudah melukai harga diri pemilik marga. “Kita punya raja, punya tatanan adat,” kata Ruswan.

Dia melengkapi laporannya di kepolisian dengan menyerahkan barang bukti berupa rekaman video. Dia juga memperkuat laporan lewat dua orang saksi yang menonton video tersebut. Andre Taulany dan Rina Nose dilaporkan dengan Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 45 ayat (3) UU RI No. 19 Tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 310 KUHP.

Sementara itu, Prilly Latuconsina yang dijadikan candaan oleh Andre dan Rina Nose sudah menjalin komunikasi. Bintang sinetron Ganteng Ganteng Serigala itu mengaku candaan keduanya tidak ada maksud untuk melecehkan marga ataupun mencemarkan nama baik. Andre Taulany dan Rina Nose tidak tahu kalau Latuconsina adalah nama marga.

Prilly sendiri tidak ingin permasalahan tersebut dibesar-besarkan dengan adanya laporan polisi. Yang terpenting baginya, Andre dan Rina Nose sudah mengakui kesalahannya dan meminta maaf.

“Kalau menurut aku ini kan lagi Ramadan, baiknya kita saling memaafkan gitu. Yang terpenting dari sebuah tindakan itu kan niatnya. Kalau tindakan ini enggak ada niat apapun untuk menyinggung, apalagi melecehkan marga. Ini pure tidak sengaja dan becanda, menurut aku sih enggak usah diperpanjang,” ungkap Prilly Latuconsina.

Bintang film Danur itu menambahkan energi sebaiknya dicurahkan untuk membantu masyarakat mengatasi kesulitan di tengah pandemi Covid-19.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com