MUSIC & MOVIE

Rossa Gandeng 4 Music Director dalam Konser Tunggal di Istora Senayan

Hiburan | Kamis, 19 Mei 2022 - 03:32 WIB

Rossa Gandeng 4 Music Director dalam Konser Tunggal di Istora Senayan
Rossa (ROSSA FOR JAWA POS)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) – Konser tunggal perdana dan terbesar dari penyanyi Rossa pascapandemi Covid-19 bakal dihelat di Istora Senayan Jakarta. Gelaran konser ini tinggal 10 hari lagi atau tepatnya konser akan digelar pada 27 Mei 2022 mendatang.

Menariknya, dalam konser yang mengusung tajuk ‘Rossa 25 Shining Years Concert’, Rossa akan membawakan 27 lagu yang hampir semua lagunya dibikin aransemen baru. Kendati demikian, aransemen tersebut dijanjikan Rossa akan tetap familiar di telinga para penikmat musik.


“Aransemen musiknya akan familiar tapi dengan sentuhan berbeda, hampir semua lagu dibikin aransemen baru. Makanya aku memilih music director ada 4 orang,” tutur Rossa dalam jumpa pers di bilangan Slipi Jakarta Barat, Selasa (17/5/2022).

Keempat Music Director yang akan ikut terlibat dalam gelaran konser Rossa adalah Dandy lasahido, Risyanda, Eka Gustiwana, dan Andi Rianto. Konser Rossa juga didukung penuh oleh Magenta Orchestra.

Persiapan konser tunggal Rossa sampai saat ini sudah cukup matang. Persiapan sudah rampung sekitar 90 persen baik persiapan lagu-lagu hits yang akan dibawakan ataupun kesiapan para musisi yang akan turut memeriahkan konser.

Selain menampilan spesial dari Rossa, dalam gelaran konser ini juga akan ada sejumlah bintang tamu. Mereka adalah Afgansyah Reza, Ariel NOAH, Lyodra dan Boy William. Menurut Rossa, Ariel dan Afgan akan membawakan sekitar dua buah lagu dalam gelaran konsernya nanti.


“Persiapannya yang pasti workshop barenglah. Aku sama Ariel belum pernah sama sekali. Ini pengalaman baru, aku mengadaptasi kalau nyanyi sama Ariel gimana ya. Dengan Afgan juga challenging. Saking seringnya nyanyi bareng, kita mau bikin apa lagi ya? Tapi akhirnya aku menemukan konsep baru,” tutur Rossa.

Di antara deretan bintang tamu, Rossa memilih Lyodra sebagai satu satunya perempuan penampil dalam konser tunggalnya. Menurut perempuan yang akrab disapa Teh Ocha, dia sengaja melakukannya karena melihat kemampuan menyanyi Lyodra sangat baik.

“Memberi kesempatan pada penyanyi baru tapi memiliki kualitas di dunia musik. Lyodra termasuk yang shining dan aku yakin dia akan panjang kariernya di industri musik Indonesia. Mudah-mudahan ini menjadi pengalaman berharga buat Lyodra,” paparnya.

Selain menggelar konser tunggal di Jakarta, Rossa juga akan menggelar konser di sejumlah kota lain. Seperti di Surabaya pada 25 Juni 2022 dan Bandung pada 29 Juli 2022. Rossa mengaku akan memberikan sesuatu yang berbeda dalam konsernya di tiap kota.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: Edwar Yaman

 

 



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com