Al Ghazali Salut Jessica Mila Perankan Karakter Perempuan Berhijab

Hiburan | Senin, 23 Mei 2022 - 23:00 WIB

Al Ghazali Salut Jessica Mila Perankan Karakter Perempuan Berhijab
Para pemain film Mengejar Surga dalam jumpa pers di Epicentrum, Rasuna Said Jakarta Selatan, Senin (23/5/2022). (ABDUL RAHMAN/JAWAPOS.COM)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) – Al Ghazali, Jessica Mila, dan Kimberly Rider membintangi film Mengejar Surga. Film tersebut akan tayang di bioskop tanah air mulai mulai 26 Mei 2022. Film itu juga akan tayang di bioskop Malaysia dan Brunei Darussalam mulai bulan depan.

Al Ghazali kagum akan totalitas peran yang dimainkan Jessica Mila dalam film tersebut. Bintang sinetron Ganteng Ganteng Serigala (GGS) itu mau ambil peran berhijab sebagai bagian dari totalitasnya dalam akting yang bikin Al Ghazali terharu.


“Dipercaya jadi pasangan Jessica Mila senang banget. Dia kan nonmuslim, tapi berani ambil karakter berhijab,” kata Al Ghazali dalam jumpa pers di bilangan Epicentrum Rasuna Said Jakarta Selatan, Senin (23/5/2022).

Al Ghazali mengaku, ini merupakan pertama kalinya dia menjalani syuting bareng Jessica Mila dan langsung melakukan syuting di Belanda. Menurut putra sulung Ahmad Dhani-Maia Estianty itu, ada tantangan tersendiri dirasakannya ketika menjalani syuting film Mengejar Surga.

“Karena kita terbiasa di Indonesia, dan kita waktu itu, tantangannya susah di artikulasi karena dingin. Tantangan lainnya, waktu akad nikah karena belum pernah punya pengalaman itu,” kata Al Ghazali lalu tersenyum.

Film Mengejar Surga disutradarai oleh Bambang Drias. Berkisah tentang perjuangan Atikah (diperankan Jessica Mila) dalam upaya menemukan ayahnya bernama Henrik  (Jeremy Thomas) setelah sekitar 23 tahun terpisah.


Keinginan Atikah untuk bertemu dengan ayahnya berawal dari kekasihnya, Iqbal (Al-Ghazali), menyampaikan niat kepada sang ibu, Ratih (Endhita) untuk menikahi dirinya. Sebagai seorang muslim, Atikah pun berharap ayah kandungnya itu hadir menjadi wali di acara pernikahannya.

Ratih lantas memberi tahu bahwa ayah Atikah masih hidup. Namun sang ayahanda pergi meninggalkan keluarga sudah lama sekali sebelum Atikah lahir. Mengetahui kenyataan itu, Atikah bertekad menemukan ayahnya di Amsterdam, Belanda. Dalam upaya pencarian ayahnya, Atikah dibantu oleh sahabatnya bernama Fatma (Kimberly Rider).

Film Mengejar Surga dianggap memiliki banyak nilai dan pelajaran berharga yang dapat dipetik dari proses perjalanan lahir-batin Atikah dalam menemukan ayahnya. Mulai soal cinta sejati, kerinduan, kesetiaan, dan harapan meski terus diuji dengan keputusasaan.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan, film Mengejar Surga merupakan langkah Telkomsel melalui MAXstream untuk terus berupaya memperkuat pertumbuhan industri film Tanah Air melalui upaya-upaya kolaboratif.

“Ini menjadi salah satu capaian penting bagi kami dalam memperkuat industri perfilman Indonesia sekaligus menjadikan MAXstream sebagai platform over the top (OTT), sekaligus menjadi penyedia konten orisinal yang mampu bersaing secara global,” ucap Nirwan.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: Edwar Yaman

 

 

 

 



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com