MUSIC & MOVIE

Dwi Sasono-Prisia Nasution Kaget Anoksia Masuk World Cinema Week 2022

Hiburan | Jumat, 23 September 2022 - 06:00 WIB

Dwi Sasono-Prisia Nasution Kaget Anoksia Masuk World Cinema Week 2022
Pemeran film Anoksia Prisia Nasution (kiri) dan Dwi Sasono (ABDUL RAHMAN/JAWAPOS.COM )

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Film Anoksia yang dibintangi Dwi Sasono dan Prisia Nasution masuk dalam daftar 71 film dari 39 negara yang akan diputar dalam World Cinema Week 2022, yang akan digelar di Jakarta pada  22 sampai 30 Oktober 2022 mendatang.

Dwi Sasono dan Prisia Nasution mengatakan, mereka sebenarnya cukup kaget film yang dibintangi keduanya masuk dalam World Cinema Week 2022. Sebab persiapan syuting terbilang pendek. Namun ternyata film Anoksia  terpilih untuk diputar di antara film-film lain.


“Kami tidak menyangka film kami ini diputar dalam festival kelas internasional. Kami persiapannya bisa dibilang cukup pendek ya,” kata Prisia Nasution di bilangan Senayan Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Dwi Sasono menimpali, meski set lokasi syuting sekitar 95 persen di dalam mobil dalam situasi tertimbun tanah akibat longsor, secara cerita dia mengaku sudah tertarik sejak awal. Saat berada di lokasi syuting, dia pun iseng bercanda dengan sutradaranya, Indra Gunawan.

“Kita ngobrol iseng di lokasi syuting sama sutradaranya, film kayak gini harusnya masuk film festival dulu, ya. Saya gak tahu mas Indra ngomongnya gimana, ternyata benar masuk festival,” tuturmya.

Meskipun setnya hanya di dalam mobil, Dwi Sasono menyatakan film ini tidaklah membosankan. Pasalnya mobil yang digunakan sudah dimodifikasi sehingga memungkinkan proses pengambilan gambar dilakukan secara dinamis dengan berbagai angle kamera.


“Ini tentang suami istri yang terjebak di dalam mobil. Secara teknis memang cukup sulit,” katanya.

“Setnya kalau gak di kursi depan ya di kursi belakang, ya sudah disitu saja. Ada konflik apa suami istri secara tekanan dan tempo,” imbuhnya.

Baik Dwi Sasono ataupun Prisia Nasution kompak mengatakan bahwa film Anoksia yang menggambarkan konflik rumah tangga ini memiliki pesan untuk para penontonnya. Namun apa saja pesannya, dia enggan menyebutkan. Hal itu supaya para penonton bisa secara bebas mengambil pesan-pesan sesuai dengan sudut pandang mereka. 

“Pesan pasti ada. Tapi setiap orang yang nonton punya sudut pandangnya sendiri karena ini kan suami- istri. Bisa ambil dari sisi suaminya, istrinya,” jelasnya.

Film Anoksia menceritakan tentang pasangan suami-istri yang terjebak di dalam mobil yang tertimbun tanah akibat longsor. Mereka berusaha keras untuk keluar dari dalam mobil menyelamatkan diri. Dalam proses perjuangan tersebut, muncul konflik di antara mereka.

Sumber: Jawapos.com

Editor: Edwar Yaman

 







BEASISWA BENGKALIS 2022




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook






EPAPER RIAU POS  5-okt.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com