SELEBRITAS

Mawar de Jongh Nyaman Jadi Penyanyi dan Aktris

Hiburan | Sabtu, 25 Juli 2020 - 21:18 WIB

Mawar de Jongh Nyaman Jadi Penyanyi dan Aktris
Mawar de Jongh menyukai dunia tarik suara dan akting (INSTAGRAM MAWAR DE JONGH)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Mawar de Jongh adalah salah satu aset bangsa di bidang seni dengan segudang talenta yang dia miliki. Selain sukses memukau penggemar lewat suara emasnya, gadis 18 tahun itu juga punya kemampuan dan cukup diperhitungkan di dunia akting.

Di dunia tarik suara, Mawar sukses dan memiliki beberapa single hit. Dua di antaranya adalah lagu bertajuk Sedang Sayang Sayangnya dan Lebih Dari Egoku. Lagu yang pertama sampai sekarang sudah ditonton lebih dari 17 juta kali di YouTube. Sementara lagu Lebih Dari Egoku lebih dari 29 juta penonton.


Di dunia akting, Mawar ikut bermain di sejumlah film. Di antaranya adalah film bertajuk London Love Story 2, Bumi Manusia, Teman Tapi Menikah 2, Buya Hamka, dan lainnya.

Mawar de Jongh pun ditanya apakah dirinya lebih nyaman dikenal sebagai seorang penyanyi atau aktris. Terkait pertanyaan ini, dia tidak dapat memberikan jawaban dengan menonjolkan salah satu karena Mawar menyukai keduanya.

“Kalau aku sendiri lebih pengin dikenal sebagai Mawar. Kalau ada yang mengenal sebagai aktris ya aktris. Kalau ada yang mengenal sebagai penyanyi ya penyanyi. Tapi bukan yang aku mau dikenal sebagai ini, nggak," ungkap Mawar dalam jumpa pers secara virtual.

Dalam kesempatan itu dia mengatakan, dunia tarik suara sudah menjadi bagian dari hidupnya sejak kecil. Sejak usia dini Mawar sudah menyenangi dunia menyanyi.

"Dari kecil memang suka menyanyi. Dapat kesempatan bergabung dengan Trinity buat akhirnya mengeluarkan single. Salah satu hobi, salah satu kesenangan aku yang akhirnya bisa dituangkan ke dalam karya," paparnya.

Mawar juga mengatakan bahwa dirinya kini juga belajar membuat lirik lagu. Namun, untuk mengeluarkan single dari hasil karyanya sendiri, dia belum berani karena masih proses belajar. "Ini lagi belajar sih. Kayak masih belum membentuk sebuah lagu, mencoba-coba dulu," kata Mawar de Jongh.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi

 





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-01.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com