OKI SETIANA DEWI

Belajar Pukul 02.00 WIB, Lulus Cum Laude

Hiburan | Minggu, 25 Oktober 2020 - 12:44 WIB

Belajar Pukul 02.00 WIB, Lulus Cum Laude


JAKARTA (RIAUPOS.CO)   - Perjuangan panjang artis Oki Setiana Dewi akhirnya terbayarkan, setelah tuntas menjalani sidang promosi doktoral di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Jumat (23/10). Yang lebih membanggakan lagi, pemain film Ketika Cinta Bertasbih itu dinyatakan lulus dengan predikat cum laude.

Oki Setiana Dewi menceritakan perjuangannya selama sekitar empat tahun menempuh pendidikan S3 konsentrasi Dakwah dan Komunikasi. Dia mengatakan sungguh tak mudah menjalani kuliah dari 2016 sampai 2020. Perlu keseriusan dan ketekunan untuk belajar secara serius supaya dapat merampungkan semuanya.


Kakak kandung Ria Ricis itu mengaku harus belajar dan menyelesaikan tugas-tugas kuliah pada waktu dini hari supaya tidak terganggu oleh anak-anaknya. Karena jika anak-anaknya sedang bangun Oki sulit sekali belajar. Pasalnya, ada saja yang dia lakukan untuk anak-anaknya.

“Punya tiga anak itu untuk dapat fokus nggak mudah karena anak-anak di rumah terus. Tapi Alhamdulillah aku suka belajar ketika anak-anak sudah tidur. Biasanya pukul 02.00 WIB aku belajar,” terang Oki Setiana Dewi.

Dia mengaku kesuksesannya dalam pendidikan tidak lepas dari dukungan penuh yang diberikan suami dan orang-orang terdekatnya. Tanpa mereka, Oki mengaku akan kesulitan bisa menyelesaikan pendidikan ini. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada suami yang telah memberikan dukungan penuh .

Oki Setiana Dewi juga mengatakan, dirinya ingin sekali menangis begitu tim penguji mengumumkan hasil akhir usai sidang promosi doktoral. Namun dia berusaha menahannya supaya tidak ada air mata. Akan tetapi dia tak kuasa membendung air matanya setelah melihat Ria Ricis dan keluarganya menangis sambil memeluknya usai sidang.

Tangis bahagia yang sempat ditahannya akhirnya pecah juga. “Dia (Ricis) bilang, aku menangis terharu. Semoga Mbak Oki bisa bimbing aku terus. Saya padahal sudah menahan supaya nggak nangis. Tapi setelah melihat Ricis nangis akhirnya nangis juga dech,” paparnya.

Di antara keluarga besarnya, baru Oki Setiana Dewi yang sukses menyelesaikan pendidikan hingga S3. Dia pun berharap perjuangannya dalam menempuh pendidikan bisa menjadi inspirasi bagi keluarga besar.

Oki sangat berharap anak-anaknya kelak juga memiliki semangat tinggi untuk terus belajar. “Mudah-mudahan anak-anakku bisa terinspirasi. Mudah-mudahan anak yang saya kandung ini, dia punya semangat untuk terus belajar,” tutur Oki.(jpg)

 

 








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU






EPAPER RIAU POS  2020-12-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com