Alam Mayang Sediakan 17 Titik Cuci Tangan Hingga Air Jahe Gratis

Hiburan | Kamis, 29 Oktober 2020 - 16:15 WIB

Alam Mayang Sediakan 17 Titik Cuci Tangan Hingga Air Jahe Gratis
Ilustrasi.(BAYU SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Objek Wisata Taman Rekreasi Alam Mayang menerapkan protokol kesehatan selama libur panjang akhir Oktober ini. Menyiapkan belasan titik tempat mencuci tangan hingga air jahe gratis dapat dinikmati di objek wisata alam di Kota Pekanbaru ini.

Demikian diungkapkan pengelola Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru Drs Riyono Gedek Trisoko MM, Kamis (29/10/2020) usai dialog bersama Riaupos.co di Taman Rekreasi Alam Mayang. Menurutnya, penerapan prokes ketat sudah diberlakukan sejak 30 Mei 2020 lalu.


“Kami juga sudah membuat pernyataan bersama pemerintah untuk mengikuti protokol kesehatan Covid-19 ini. Seperti menyediakan pengecekan suhu, alat cuci tangan pemeriksaan wisatawan agar memakai masker,” ungkap Riyono.

Bukan hanya itu, selama pandemi ini, Riyono juga menjelaskan di lokasi taman rekreasi juga telah ada tim pemantau dan pengimbau untuk selalu mengingatkan wisatawan untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Di Taman Rekreasi Alam Mayang sendiri telah menyedian perlengkapan untuk memenuhi protokol kesehatan. 

“Seperti tempat cuci tangan yang disedikan di 17 titik sekitar taman dan air jahe gratis yang disedikan di restoran alam mayang. Kebijakan ini dilakukan untuk menjaga imun wisatawan yang berkunjung,” sambungnya.

Riyono juga menjelaskan telah ada kerja sama dengan dinas pariwisata. Sebagai upaya mengikuti CHSE (clean, Healty, Safety, Environment) yaitu kebersihan, kesehatan, keamanan, dan lingkungan hidup dalam tempat-tempat wisata untuk memastikan keamanan wisatawan.

Jadi lewat CHSE ini, jelasnya, penerapan protokol kesehatan bukan hanya menjadi tanggung jawab pengelola taman wisata, namun juga memberikan tanggung jawab moral kepada wisatawan untuk melakukannya.

“Alam Mayang tidak dibuka seluruhnya, ada beberapa bagian yang ditutup karna keterbatasan SDM. Jumlah pengunjung pun juga dibatasi, hanya 30 persen dari total optimal pengunjung biasanya,” pungkas Riyono.

Diskes Rohul Lawan Covid-19

Dialog lengkap seputar penerapan prokes ketat di objek wisata dengan mengedepankan 3M, menyambut hari libur panjang ini dapat disaksikan di kanal Youtube, Instagram dan Facebook Riau Pos.

Laporan: */Dofi Iskandar (Pekanbaru)

Editor: Rinaldi








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-11-26.jpg

loading...
PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com