GARAPAN LIMA PERSEN PRODUCTION

Film Pendek "Menyesal" Juara Tingkat Riau

Hiburan | Kamis, 29 Oktober 2020 - 16:36 WIB

Film Pendek "Menyesal" Juara Tingkat Riau
Salah satu adegan film pendek dengan judul Menyesal, mengambil lokasi syuting di Danau Kembar Desa Kelesa, Kecamatan Seberida. (ISTIMEWA)

RENGAT (RIAUPOS.CO) -- Film pendek dengan judul "Menyesal" garapan Lima Persen Production House asal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berhasil meraih juara ketiga tingkat Provinsi Riau. Lomba film pendek untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 di taja Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau  bekerja sama dengan Dewan Kesenian Riau (DKR).

Film pendek dengan judul "Menyesal" bersaing dengan film pendek lainnya dari 21 rumah produksi yang tersebar di 12 kabupaten/kota se-Provinsi Riau. "Alhamdulillah, kami mendapat informasi melalui akun Instagram resmi Dispora Riau bahwa film pendek "Menyesal" berhasil meraih juara tiga," ujar Denanda Fattah didampingi dua rekannya Haryo Gunawan dan Rico Van Halen, Kamis (29/10/2020).


Film pendek dengan judul "Menyesal" berdurasi 12 menit yang dilakoni ketiganya itu menceritakan tentang pariwisata Danau Kembar di Desa Kelesa, Kecamatan Seberida. Di dalam adegan itu, salah seorang dari pemain film pendek tersebut tidak menerapkan protokol kesehatan yakni tidak memakai masker.

Di lokasi wisata Danau Kembar tersebut, pemain yang tidak memakai masker tersebut menjadi klaster penularan virus corona (Covid-19). Bahkan diujung ceritanya, ibu pemain yang tidak memakai masker tersebut ikut tertular hingga akhirnya meninggal dunia. "Menyesal akibat tidak memakai masker," ungkapnya.

Untuk itu katanya, dengan adanya apresiasi dari Dispora Riau, mereka merasa termotivasi untuk membuat karya-karya lagi. "Kami akan kembali membuat film pendek yakni kelanjutan dari "Menyesal" part II," sebutnya.

Kepala Desa (Kades) Kelesa Joni ketika dikonfirmasi mengaku bangga dengan film pendek yang mengambil lokasi di Danau Kembar mendapat juara. "Lokasi shooting film pendek menyesal di Danau Kembar, sudah ikut dipromosikan ke masyarakat luas," ujarnya singkat.

Kasi Kemitraan Informasi dan Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Inhu Nurizal Murza Indra SSos MSi juga ikut menyatakan bangga atas karya tiga pemuda daerah itu. "Selama ini Diskominfo juga sudah berupaya mempromosikan wisata Danau Kembar tersebut," ucapnya.

Diskes Rohul Lawan Covid-19

Ke depannya harap Nurizal, kawasan wisata lainnya di Kabupaten Inhu hendaknya juga dapat dipromosikan melalui berbagai ajang terutama dalam lomba film. Karena melalui ajang tersebut, secara tidak langsung sudah ikut mempromosikan daerah.

Laporan: Raja Kasmedi (Rengat)
Editor: Rinaldi

 








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook






EPAPER RIAU POS  2020-11-29.jpg

loading...
PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com