SELEBRITIS

Sudah 10 Hari Melahirkan, Anak Oki Setiana Dewi Masih Dirawat Intensif

Hiburan | Minggu, 29 November 2020 - 19:03 WIB

Sudah 10 Hari Melahirkan, Anak Oki Setiana Dewi Masih Dirawat Intensif
INTERNET
AMSI Konferwil II

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Sulaiman, anak keempat Oki Setiana Dewi terlahir ke dunia sudah hampir 2 pekan. Ia lahir di Rumah Sakit Bina Medika Bintaro pada 17 November 2020. Meskipun Sulaiman sudah berusia lebih dari 10 hari, ketiga anak Oki belum dapat melihat Sulaiman karena ia hars menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Sulaiman diketahui mengalami sesak napas saat baru terlahir ke dunia. Ia pun mendapat perawan intensif di ruang NICU dan sempat diberikan alat bantu napas. Selama ini ketiga anak Oki hanya bisa melihat adik mereka lewat foto dan video.


“Ketiga kakaknya padahal sangat bersemangat menyambut. Waktu masih di dalam kandungan aja mereka menghitung mundur proses persalinan.Ketika sulaiman lahir mereka tanya, kok di rumah sakit terus ? Kapan pulangnya ? Pertanyaan itu setiap hari. Mereka sampai hari ini melihat sulaiman dari foto video,” kata Oki Setiana Dewi saat ditemui di Mutiara Kebagusan Residence yang terletak di bilangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kepada ketiga anaknya Oki menjelaskan keadaan Sulaiman dalam bahasa sederhana yang mudah dipahami. Mereka pun kerap mendoakan Sulaiman supaya cepat sehat dan bisa cepat berada di tengah-tengah mereka.

“Anak-anak selalu berdoa untuk Sulaiman,” kata perempuan berhijab itu.

Sulaiman cukup lama berada di rumah sakit karena dokter melakukan observasi mendalam terkait kondisi Sulaiman. Detak jantung, tulang, syaraf dan yang lainnya diobservasi oleh tim dokter berjumlah sekitar 7 orang. Oki senang karena hasil observasinya sejauh ini lumayan bagus.

Oki Setiana Dewi lebih lanjut mengatakan, setiap hari dia bergantian dengan suami untuk menjenguk Sulaiman ke rumah sakit. Mereka tidak bisa barengan menjenguk karena di rumah juga ada anak-anak yang harus diurus.

“Sama suami tiap hari bergantian ke rumah sakit karena kita juga punya tiga anak di rumah. Tapi terkadang bareng-bareng juga ke rumah sakitnya.”

Kelahiran Sulaiman bagi Oki Setiana Dewi agak berbeda dibandingkan dengan persalinan anak-anak dia sebelumnya. Oki merasa persalinan ini sangat nikmat, tidak merasakan sakit sama sekali, kondisinya dalam keadaan sehat, dan sangat tenang menghadapi persalinan. Berbeda dibanding persalinan sebelumnya dimana Oki sempat mengalami beberapa kendala.

“Saya ketika lahiran saya tidak mendengar suara bayi nangis, biasanya kayak yang sebelumnya kencang nangisnya. Kata dokter nangis tapi kecil,” ujarnya.

Persalinan Sulaiman juga terasa berbeda karena untuk pertama kalinya Oki tidak bisa menyusui anaknya setelah terlahir. Bahkan Oki juga tidak dapat melihat anaknya meskipun proses persalinan caesar telah tuntas dilaksanakan.

“Pertama kalinya juga saya dapat kabar di ruang operasi. Ibu, anaknya harus di- NICU ya,” tandas Oki Setiana Dewi.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  26-jan.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com