DRAMA KOREA

"The Crowned Clown", ketika si Badut Menjadi Raja

Hiburan | Senin, 29 November 2021 - 06:09 WIB

"The Crowned Clown", ketika si Badut Menjadi Raja
Salah satu adegan dalam The Crowned Clown. (DOK JPNN)

THE Crowned Clown merupakan serial drama Korea yang dibintangi Yeo Jin Goo, Kim Sang Kyung, dan Lee Se Young sebagai pemeran utamanya. The Crowned Clown diadaptasi dari film Korea berjudul Masquerade yang pernah tayang pada 2012 lalu.

Terdiri dari 16 episode, serial drama The Crowned Clown disutradarai oleh Kim Hee Won. Serial ini mengambil latar kerajaan pada pertengahan masa pemerintahan Dinasti Joseon yang saat itu sedang tidak stabil.


Kasus perebutan kekuasaan juga tengah berlangsung cukup ekstrem dan berimbas pada Raja Lee Hun (Yeo Jin Goo), yang mendapatkan ancaman pembunuhan.

Saat itu, sang raja mengasingkan diri secara diam-diam supaya terhindar dari teror pembunuhan. Dirinya juga menyiapkan seorang pengganti yang memiliki wajah serupa.

Ha Sun adalah seorang badut dengan raut wajah sangat mirip dengan Lee Hun. Sang raja meminta Ha Sun untuk menyamar sebagai dirinya di istana.

Sosok Ha Sun memang sudah cukup lama bergabung bersama kelompok badut. Sejak kecil, Ha Sun dirawat oleh para badut karena sang ibu meninggal dunia saat wabah besar menyerang Korea.

Dilansir Asian Wiki, The Crowned Clown mengisahkan bahwa Ha Sun menyanggupi titah sang raja untuk mengisi kedudukannya.

Bank BJB

Setelah menerima tugas dari raja, Ha Sun harus mampu bertahan meski keadaan istana saat itu tengah panas karena perebutan kekuasaan.

Hal lain yang membuat Ha Sun gelisah adalah ketakutan akan adanya anggota istana yang mengetahui penyamarannya. Ia khawatir jika identitasnya terbongkar karena ketidaksengajaan.

Sehari-hari Ha Sun selalu berupaya untuk tampil semirip mungkin dengan Raja Lee Hun sampai ke hal-hal kecil.

Selama menyamar jadi Raja Lee Hun, Ha Sun jatuh cinta pada seorang wanita istana, yaitu Ratu Yoo So Woon (Lee Se Young). Parasnya yang cantik dan anggun membuat Ha Sun tidak dapat menutupi rasa cinta tersebut dan terus mendekati sang ratu.

The Crowned Clown rilis pada 2019 lalu melalui saluran tvN yang mengusung genre romantis, sejarah kerajaan, dan melodrama.

Salah satu pemeran utamanya, Lee Se Young, pernah memenangkan penghargaan sebagai Excellence Actress di Korea Drama Awards ke-12 pada 2019.

Di laman IMDB, drama ini juga memperoleh rating 7,9/10 dengan berbagai ulasan positif. Kisah The Crowned Clown masih bisa Anda saksikan kembali melalui layanan streaming Netflix.

Sumber: Asian Wiki/News/CNN/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun



Chinese News Year - FOX Hotel Pekanbaru



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Mitra 10 Pekanbaru

PPDB THAWALIB 2022


EPAPER RIAU POS  25-januari-22.jpg


OPINI

Atan Sengat 2022-01-04 08:46:19
Chaidir (Tokoh Masyarakat) Welcome Home Irjen Iqbal 04 Januari 2022



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com