MUSIK

Lagu Remake NOAH Sukses, Ini Kata Ariel

Hiburan | Minggu, 30 Januari 2022 - 14:03 WIB

Lagu Remake NOAH Sukses, Ini Kata Ariel
NOAH (JAWAPOS.COM)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Usaha grup band NOAH me-remake lagu-lagu Peterpan zaman dulu membuahkan hasil. Sejumlah video klipnya pun kerap menjadi trending di YouTube pada saat dirilis sejak beberapa waktu lalu.

Seperti lagu Yang Terdalam. Lagu yang dirilis oleh Peterpan pada 2003 silam ini sudah ditonton lebih dari 32 juta kali sejak dirilis di YouTube pada 17 Desember 2021. Model video klip dari lagu ini adalah Iqbaal Ramadhan, Difki Khalif, dan Rheno Poetiray.

Yamaha Alfa Scorpii

Demikian juga dengan lagu Bintang di Surga, ditonton lebih dari 20 juta kali di YouTube sejak dirilis pada 7 Januari 2022. Model video klipnya dari lagu ini menggandeng aktor Jefri Nichol dan selebgram Anya Geraldine.

Sementara lagu terbaru versi remake yang dirilis, Menghapus Jejakmu, sudah ditonton hampir 10 juta kali di YouTube sampai sekarang. Di lagu ini, NOAH menggandeng aktor Angga Yunanda dan aktris Vanesha Prescilla sebagai model video klip. Lagu Menghapus Jejakmu versi aslinya dirilis Peterpan pada 2007 silam.

Sejumlah kesuksesan ini membuat NOAH berbangga. Ariel pun mengungkapkan kunci sukses di balik lagu-lagu remake NOAH yang menjadi trending. Menurutnya, kesuksesan tersebut tidak lepas dari konsep dan kerja serius tim.

“Yang agak krusial gimana visualnya. Kami bikin rencana tentang video klipnya, setelah dieksekusi ternyata hasilnya di luar ekspektasi senang banget lah,” kata Ariel dalam jumpa pers virtual Sabtu (29/1).


Dia mengakui kolaborasi NOAH dengan sejumlah artis muda seperti Jefri Nichol, Anya Geraldine, Iqbaal Ramadhan, Vanessa Prescilla dan yang lainnya, sangat memengaruhi kesuksesan lagu-lagu versi remake. “Video klip kan harus ada racunnya ya, jadi kami cari bintangnya harus lebih mudah dikenal,” kata mantan kekasih Luna Maya itu.

Tapi sejatinya NOAH menggandeng artis-artis muda juga memiliki tujuan penting. Band di bawah naungan Musica Studio itu menggandeng artis-artis muda supaya lagu-lagu lamanya lebih mudah diketahui dan didengar oleh generasi sekarang.

“Generasi baru sebagian besar tidak pernah tahu (lagu lama kita). Kayak Vanessa bilang, ‘Kak aku belum pernah tahu lho ada lagu Yang Terdalam'” ungkap Ariel.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Pekanbaru

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  10-Aguss.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com