KORUPSI

Ditahan KPK, Gelar Datuk Seri Amanah Amril Mukminin Gugur

Hukum | Jumat, 07 Februari 2020 - 13:29 WIB

Ditahan KPK, Gelar Datuk Seri Amanah Amril Mukminin Gugur


BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - Pasca ditahannya Bupati Bengkalis Amril Mukminin oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (6/2) lalu, maka gelar Datuk Seri Amanah Setia Negeri yang disandang sang bupati secara otomatis gugur.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) Sofian Said ketika dikonfirmasi terkait pemberian gelar Datuk Seri Amanah Setia Negeri ke Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

"Kemarin itu saat pemberian gelar, yang bersangkutan belum ada penahanan. Pemberian gelar ini karena adanya imbauan dari LAMR Provinsi setiap kepala daerah diberikan gelar  Datuk Seri Amanah Setia Negeri dan yang bersangkutan berhak menerima gelar itu,'' ungkap Sofian Said.

Diutarakan Sofian Said lagi bahwa soal Warkah tersebut, itu tidak mengikat dalam arti tidak melekat saat beliau tidak menjadi Bupati Bengkalis lagi.

"Kalau memang sudah ditahan, secara otomatis warkah gelar itu akan gagal atau gugur. Itukan hanya gelar kehormatan," ucap Sofian Said.

Dalam penahanan Bupati Bengkalis ini, lanjut Sofian, LAMR Bengkalis sangat perihatin terhadap penahanan tersebut. Mudah-mudahan diberikan ketabahan atas cobaan ini.


"Kita berdoa supaya, perkara ini bisa selesai dengan baik. Harapan kami dari pemerintahan dengan kekosongan ini, pemerintah Provinsi Riau bisa langsung menunjuk pelaksana tugas Bupati supaya roda pemerintahan berjalan lancar," ungkapnya lagi.


"Apalagi dalam waktu dekat, ada hajatan Pilkada. Tentunya pemerintahan ini jangan sampai terhambat," pungkasnya.

 

Laporan: Erwan Sani

Editor: E Sulaiman




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-30.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com