HUKUM

Usai Rekontruksi, Terungkap Fakta Baru Kasus John Kei

Hukum | Selasa, 07 Juli 2020 - 18:09 WIB

Usai Rekontruksi, Terungkap Fakta Baru Kasus John Kei

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Penyidik Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya telah selesai melaksanakan rekontruksi kasus John Kei di 5 lokasi berbeda. Fakta baru pun mulai dikantongi penyidik terkait kasus pembunuhan dan pengerusakan tersebut.

“Kita sudah melaksanakan kegiatan rekonstruksi kasus John Kei yang kita ketahui bersama ada lima TKP yang kita laksanakan. Kita sudah melihat bersama ada 67 adegan yang kita laksanakan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa (7/7).


Fakta baru yang ditemukan yakni John Kei sempat memberikan uang Rp 10 juta kepada tersangka Daniel sebagai uang operasional untuk melakukan penyerangan kepada Nus Kei. “Memang ada temuan-temuan baru, ada pengembangan sedikit di sini. Sewaktu di Titian Bekasi Sempat JK menyerahkan uang sekitar Rp10 juta dalam lembaran 50 ribu kepada DF sebagai uang operasional untuk menyelesaikan tugasnya,” jelas Yusri.

Sementara itu, Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, jumlah tersangka mengalami penambahan. Hingga rekontruksi digelar, penyidik menetapkan 45 tersangka. Adapun baru 37 orang yang tangkap.

“45 tersangka sudah dilakukan penahanan sebanyak 37 dan penyidik masih mencari delapan DPO lainnya di mana empat DPO telah menyerahkan diri,” imbuh Calvijn.

Sebelumnya, keributan terjadi di Green Lake City, Kota Tangerang , Banten pada Minggu (21/6). Dalam peristiwa ini, terdengar pula suara tembakan. Sekuriti setempat bahkan sempat menutup gerbang perumahan namun, dirusak dengan ditabrak mobil oleh para pelaku.

Pada hari yang sama, tersebar kabar aksi penganiayaan menimpa seorang warga berinisial YC, 45 di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Korban dicegat oleh sekelompok orang saat sedang berkendara. Dia pun langsung dihujani senjata tajam hingga dinyatakan tewas usai dilarikan ke rumah sakit.

Hasil penyelidikan menyebutkan, dua kasus tersebut dilakukan oleh kelompok John Kei. Pria berjuluk Godfather of Jakarta itu memerintahkan anak buahnya untuk melakukan pembunuhan kepada pamannya sendiri, Nus Kei dan kelompoknya.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-09.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com