Soal Kejadian di Km 50, Fadli Zon Jadi Saksi Meringankan Habib Bahar

Hukum | Kamis, 07 Juli 2022 - 22:30 WIB

Soal Kejadian di Km 50, Fadli Zon Jadi Saksi Meringankan Habib Bahar
Fadli Zon (INTERNET)

BANDUNG (RIAUPOS.CO) - Kasus ujaran kebencian dengan terdakwa Habib Bahar Smith, mengagendakan keterangan saksi meringankan dari terdakwa Habib Bahar Smith. Saksi yang dihadirkan adalah Fadli Zon, dirinya menjadi saksi yang meringankan di sidang lanjutan terkait dugaan penyebaran berita bohong yang dilakukan oleh Habib Bahar bin Smith.

Dalam sidang itu, Fadli Zon memberi keterangan dan kesaksian terkait tewasnya enam Laskar FPI di Kilometer 50. Fadli menuturkan, mulanya diminta oleh Habib Rizieq Shihab agar membantu mengeluarkan enam jenazah dari RS Polri di Kramat Jati.

Yamaha Alfa Scorpii

Permintaan itu disampaikan karena pihak keluarga merasa kesulitan mengeluarkan enam jenazah itu dari rumah sakit untuk segera dimakamkan. Fadli kemudian menuruti permintaan itu, lalu datang ke rumah sakit pada sore hari bersama Anggota Komisi III DPR RI, Romo Muhammad Syafi’i.

Setibanya di sana, dia bertemu dengan pihak keluarga enam jenazah dan juga beberapa orang pengacara. Dia pun menerima informasi bahwa jenazah belum dikeluarkan dari rumah sakit usai dilakukan autopsi.

“Bertemu juga dengan penasihat hukum Aziz Yanuar dan beberapa tim yang lain menyampaikan situasi dan kondisi waktu itu memang sudah cukup lama dan jenazah lagi di dalam kabarnya sedang diautopsi,” jelasnya, di Pengadilan Negeri Bandung, Kamis 7 Juli 2022.

Sumber: Pojoksatu.id


Editor: Edwar Yaman

 

 

 








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Simpedes II PKU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  17-august.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com