HUKUM

Akhir Pelarian Youtuber ’’Prank Sampah’’ Ferdian Paleka

Hukum | Jumat, 08 Mei 2020 - 12:30 WIB

Akhir Pelarian Youtuber ’’Prank Sampah’’ Ferdian Paleka

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Pelarian YouTuber asal Bandung Ferdian Paleka berakhir. Pasalnya, YouTuber pembuat video prank bantuan makanan isi sampah dan batu kepada transpuan itu ditangkap Tim Prabu Polrestabes Bandung di Jalan Tol Tangerang-Merak, pada Jumat dinihari (8/5).

Penangkapan Ferdian dibagikan oleh Brigadir Satu Muhammad Gariz Luis Ma’luf di akun Instagram-nya. Dalam unggahannya tampak sejumlah foto dan video saat penangkapan berlangsung. Dalam foto itu, tampak Ferdian dan temannya dengan tangan terborgol tertunduk lesu.

Diberitakan sebelumnya, Ferdian Paleka akhirnya diringkus Tim Resmob Polrestabes Bandung dan Tim Resmob Polda Jawa Barat. Ferdian ditangkap bersama rekan duetnya pada video prank sampah, M Aidil.


“Benar, telah dilakukan pengejaran dan penangkapan DPO perkara ITE atas nama tersangka Ferdiansyah alias Ferdian Paleka dan M Aidil,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso saat dikonfirmasi JawaPos.com, Jumat (8/5).

Erlangga mengatakan, keduanya ditangkap di Jalan Tol Jakarta-Merak Km 19, Balaraja, Tangerang, Banten pada Jumat (8/5) pukul 00.30 WIB. Keduanya ditangkap bersama ayah tersangka atas nama Herman dan kakak dari ayah tersangka atas nama Jamaluddin.

“Yang bersangkutan telah melakukan penjemputan tersangka di Pelabuhan Merak setelah melakukan perjalanan dari Palembang yang tujuannya akan ke Bandung,” jelasnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri mengatakan, kedua tersangka pada awalnya kabur ke Palembang ketika video prank sampahnya viral dan menuai banyak kecaman. Namun, kemarin mereka memutuskan kembali ke Bandung. “Betul, intinya mereka kucing-kucingan sama petugas lah,” tandasnya.

Diketahui, Ferdian dan Aidil sempat menghebohkan warganet dengan video prank sampahnya. Mereka membagikan bantuan kepada waria dan anak-anak di Bandung, namun berisi batu dan sampah.

Video tersebut kemudian dengan cepat viral dan menuai kecamanan netizen. Salah seorang korban penerima bantuan tak terima atas perbuatan Ferdian, dia pun melaporkan Ferdian ke Polrestabes Bandung.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-14.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com