TERIMA PENGHARGAAN INTERNASIONAL

Novel: Semoga Pegawai KPK Terus Bersemangat Melawan Korupsi

Hukum | Rabu, 12 Februari 2020 - 06:49 WIB

Novel: Semoga Pegawai KPK Terus Bersemangat Melawan Korupsi
Penyidik senior KPK Novel Baswedan mendapat penghargaan dari Perdana Internasional Anti-Corruption Champion Foundation (PIACF) di Putrajaya, Malaysia, Selasa (11/2) malam. (ISTIMEWA)

PUTRAJAYA (RIAUPOS.CO) -- Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mendapat penghargaan dari Perdana Internasional Anti-Corruption Champion Foundation (PIACF) di Putrajaya, Malaysia, Selasa (11/2) malam. Novel mengharapkan, penghargaan yang diterimanya memberikan semangat kepada pegawai KPK untuk terus berjuang melawan pelemahan pemberantasan korupsi.

"Saya berharap semoga pegawai KPK, dan para aktivis antikorupsi di Indonesia terus bersemangat untuk berjuang melawan korupsi, di tengah pelemahan terhadap KPK yang sekarang sedang terjadi," kata Novel dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Selasa (11/2).


Novel mengucap rasa syukur atas penghargaan tersebut. Menurutnya, penghargaan yang diterimanya merupakan bentuk dukungan dan penghormatan terhadap semua pihak untuk berjuang memberantas korupsi, baik di Malaysia maupun Indonesia dan di seluruh dunia.

"Inisiatif ini menegaskan bahwa isu pemberantasan korupsi bukan hanya permasalahan masing-masing negara saja, tetapi juga merupakan masalah bersama masyarakat dunia," tegas Novel.

Novel pun mengapresiasi pemerintah Malaysia atas pencapaian peningkatan Indeks Persepsi Korupsi sebesar enam point pada 2019. Dia memandang, hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa, yang hanya bisa tercapai atas kerja keras dan konsistensi dalam menindak dan mencegah korupsi.

Selain itu, Novel pun turut memberikan apresiasi terhadap upaya Pemerintah Malaysia dalam memberikan perlindungan kepada para petugasnya dalam melaksanakan tugas pemberantasan korupsi.

"Saya berharap Pemerintah Malaysia dalam hal ini Perdana Menteri, Tun Dr Mahathir bin Mohamad, untuk dapat menularkan keberhasilan dalam memberantas korupsi dan melindungi petugas pemberantas korupsi kepada negara lain, khususnya Pemerintah Indonesia," harapnya.

Sumber: Jawapos.com
Editor : Rinaldi

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-01.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com