PENGUNGKAPAN NARKOBA

Diblender, Polsek Bangko Musnahkan 2 Ons Sabu

Hukum | Kamis, 13 Februari 2020 - 16:32 WIB

Diblender, Polsek Bangko Musnahkan 2 Ons Sabu
Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH melakukan pemusnahan narkoba jenis sabu dengan cara diblender bersama Camat Bangko Rijalul Fikri dan jaksa dari Kejari Rohil Rahmad Hidayat SH di aula Mapolsek Bangko, Kamis (13/2).FOTO ZULFADHLI/RIAUPOS.CO).
BAGANSIAPIAPI (RIAUPOS.CO) - Polsek Bangko melakukan pemusnahan narkoba jenis sabu dengan berat sekitar dua ons lebih di Aula Mapolsek Bangko di Bagansiapiapi, Kamis (13/2). Pemusnahan sabu dilakukan dengan cara diblender, dicampur dengan air deterjen.

Narkoba itu diamankan dari dua tersangka yakni M Firdaus (21) warga Jalan Siliwangi Kelurahan Tanjung Palas, Dumai Timur, Dumai. dan Robby Fernando alias Robby (27) warga Jalan Tega Lega, Dumai yang diamankan 17 Januari 2020 lalu.

"Sabu yang dimusnahkan 2.67 gram dengan cara diblender memakai deterjen kemudian langsung dibuang ke lubang yang telah disiapkan di halaman depan Mako Polsek," kata Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH didampingi Ps Kasi Humas Bripka Puji Anton.

Turut menyaksikan pemusnahan sabu Wakapolres Rohil Kompol James R Rajagukguk Sik, Kasat Lantas AKP David Ricardo, Kanit Reskrim Polsek Bangko Iptu D Raja Napitupulu SIK, Sekretaris BNK Rohil Isliyanto, Kasi Datun Kejari Rohil Dafit Riadi SH, Jaksa Rahmad SH, Camat Bangko Rijalul Fikri SE, kuasa hukum Irfan Zulnizar SH.

Mantan Kabag OP Polres Dumai ini menerangkan pemusnahan narkoba sebagai salah satu bukti komitmen pihaknya memberantas peredaran narkotika di wilayah hukum Polsek Bangko, untuk mewujudkan Rohil bebas narkoba.

Kapolsek menilai peredaran narkoba di Bangko cukup tinggi, hampir setiap pekan ada pelaku penyalahgunaan narkoba yang diamankan baik penguna, kurir maupun pengedar. Terkait hal itu ia menegaskan tetap memberikan perhatian untuk pemberantasan peredaran narkoba di wilayah hukum yang dipimpinnya.

"Kami harapkan masyarakat mendukung upaya pemberantasan narkoba, tanpa dukungan semua pihak maka tentunya sulit untuk maksimal. Kami himbau jika ada yang menerima informasi terkait penyalahgunaan narkoba agar melaporkan kepada polisi agar bisa segera ditindaklanjuti," katanya.

Laporan Zulfadhli
Editor: Deslina



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-08.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com